Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:59 WIB | Senin, 05 Desember 2016

Poros Muda NU Banten Libatkan Cagub-Cawagub Lawan Korupsi

Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama di Jakarta. (Foto: nu.or.id)

SERANG, SATUHARAPAN.COM – Generasi Nahdlatul Ulama (NU) dan seluruh komponen gerakan muda yang tergabung dalam Poros Muda NU Banten menggelar aksi penandatanganan pakta integritas calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Banten dalam melawan korupsi, pada hari Minggu (4/12). Aksi ini diadakan dalam rangka menyambut 9 Desember sebagai Hari Antikorupsi Internasional.

“Setiap para peserta yang hadir lebih awal akan mendapatkan buku Jihad Nahdlatul Ulama Melawan Korupsi terbitan Lakpesdam PBNU (Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pengurus Besar Nahdlatul Ulama),” kata Koordinator Poros Muda NU Banten, Cecep Ahmad Khudori.

Aksi yang berlangsung di gedung Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten, di Cipocok Jaya, Serang, tersebut dihadiri oleh pasangan cagub dan cawagub Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrumy dan Rano Karno-Embay Mulya Syarif.

Kegiatan ini diisi dengan peluncuran aplikasi digital JAGA dan peluncuran Gerakan Pesantren Antikorupsi se-Banten. Cecep mengajak segenap warga Banten untuk terlibat dalam aksi ini.

Aksi ini juga diramaikan oleh seluruh jaringan NU se-Banten, pesantren, partai politik, organisasi kemasyarakatan pemuda, organisasi kemahasiswaan, ormas dan masyarakat umum.

Aksi ini juga dihadiri Ketua KPK Agus Raharjo, Komisioner Bawaslu Pusat Daniel Zuchron, Ketua PWNU Banten Sholeh Hidayat, Kapolda Banten, Brigjen Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Ely Shahputra. (nu.or.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home