Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 16:06 WIB | Senin, 22 Februari 2016

Potongan Rambut John Lennon Terjual Rp 469,7 Juta

Rambut Lernnon sepanjang 10 cm tersebut disimpan tukang potong rambut Jerman, Klaus Baruck. (Foto: bbc.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Beatlesmania, pernah menghebohkan dunia pada 1960-an, yang membuat peta dunia musik pop berubah. Tak hanya jenis musik, gaya rambut para personel The Beatles juga mendunia. Para pemuda saat itu banyak meniru model rambut band asal Inggris tersebut.

Potongan rambut John Lennon sejak tahun 1966 masih disimpan sampai sekarang. Dan seorang penawar beruntung berhasil membeli potongan rambut tersebut yang kala itu digunakan untuk mengubah penampilan Lennon dalam sebuah film.

Potongan rambut itu terjual seharga 35.000 dolar AS (sekitar Rp469,7 juta) di pelelangan.

Heritage Auctions yang berbasis di Dallas, menjual potongan rambut sepanjang hampir empat inci (10,16 sentimeter), yang berusia hampir 50 tahun tersebut pada Sabtu (20/2).

“Ini adalah potongan rambut terbesar John Lennon yang pernah ditawarkan di pelelangan,” kata direktur memoribilia musik Heritage Garry Shrum dalam sebuah pernyataan.

Harga rekor dunia ini, adalah bukti abadi akan kecintaan dunia selama lebih dari 50 tahun terhadap Lennon dan the Beatles.

Kolektor Inggris Paul Fraser membeli potongan tersebut, dipotong pada 1966 oleh seorang penata rambut Jerman di Hamburg sebelum Lennon memulai syuting film How I Won the War. (Ant/AFP)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home