Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:55 WIB | Senin, 12 Januari 2015

Pramono: Budi Gunawan Lulusan Kepolisian Terbaik.

Politisi PDI Perjuangan Pramono Anung. (Foto: Antara)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM – Politikus PDI Perjuangan Pramono Anung mengatakan Budi Gunawan adalah lulusan kepolisian terbaik. Sehingga tak masalah bila ia menduduki kepala Polri, meskipun memiliki hubungan dekat dengan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

“Budi Gunawan pernah jadi ajudan, apa salah, ajudan dan lulusan terbaik jadi calon Kapolri?” kata Pramono, di DPR/MPR/DPD, Jakarta Pusat, Senin (12/1).

Bagi Pram, dirinya telah mengenal secara pribadi dengan sosok Budi Gunawan sewaktu menjadi ajudan Megawati. Menurut dia kinerja BG layak dipuji. Karenanya, Pramono menaruh harapan besar Budi Gunawan dapat memperbaiki citra polisi.

“Kapolri akan bisa menghilangkan stigma yang ada dalam Polri. Kalau lihat di jalan ada yang melempar korek api berisi uang itu tantangannya, eranya berubah butuh Kapolri yang membangun kepercayaan pada Polri,” kata dia.

Terkait kabar miring yang sempat melibatkan Budi, Pramono meminta agar diberikan kesempatan untuk menjelaskan atau memberikan klarifikasi kepada Komisi III saat fit and proper tes yang akan dilakukan pada pekan depan.

“Semua yang masuk di Komisi III, seperti MA sebenarnya enggak ada yang masuk ke KPK, tidak ada permintaan ke KPK,” katanya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home