Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 20:45 WIB | Senin, 16 Juni 2014

Prediksi Piala Dunia 2014: Ghana vs Amerika Serikat

Pertandingan Grup G Piala Dunia 2014: Ghana vs Amerika Serikat. (Foto: satuharapan.com)

SATUHARAPAN.COM – Dua kesebelasan yang senantiasa berjumpa dalam dua edisi terakhir piala dunia, akan kembali berada dalam satu lapangan untuk memperebutkan tiga poin. Dalam pertemuan di dua edisi piala dunia sebelumnya, Ghana selalu berhasil membungkam Amerika Serikat itu dengan skor 2-1.

Pada tahun 2006, Ghana dan Amerika Serikat dipertemukan dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup. Saat itu wakil benua Afrika itu menang dengan skor 2-1. Empat tahun kemudian, saat turnamen sepak bola ini terselenggara di Afrika Selatan, negeri Paman Sam itu kembali menyerah 2-1,  saat berjumpa Ghana di babak 16 besar.

Kini, Ghana dan Amerika Serikat akan bertemu dalam tajuk babak Penyisihan Grup G Piala Dunia 2014, di Stadion Arena das Dunas, Selasa (17/6), pukul 05.00 WIB. Mereka akan berjuang untuk saling menaklukan, demi  mempermudah langkah mereka pada pertandingan selanjutnya. Karena setelah pertandingan ini, Ghana dan Amerika Serikat harus berhadapan dengan dua tim yang memiliki kekuatan lebih baik, Jerman dan Portugal.

Pelatih Ghana, Kwesi Appiah kemungkinan menggunakan formasi  4-2-3-1, dengan bertumpu pada penyerang milik Al-Ain, Asamoah Gyan untuk menghasilkan gol dan memberi kemenangan bagi Ghana. Pada lini tengah, Ghana memiliki talenta yang cukup mumpuni untuk diandalkan. Nama-nama tenar mengisi barisan ini, seperti Michael Essien (AC Milan), Kevin-Prince Boateng (Schalke 04), Kwadwo Asamoah (Juventus), dan Sulley Muntari (AC Milan).

Sementara itu, di sisi sayap nampaknya Kwesi Appiah akan memberi kepercayaan pada Ayew bersaudara. Jordan Ayew akan mengisi sisi kiri Ghana, sedangkan Andre Ayew kemungkinan berada di sisi kanan.

Amerika Serikat Gunakan 4-4-1-1

Dari sisi Amerika Serikat, sang pelatih Jurgen Klinsmann mengambil keputusan yang mengejutkan, ia meninggalkan gelandang senior milik LA Galaxy, Landon Donovan, dirinya pun mengubah formasi permainan Amerika Serikat menjadi 4-4-1-1. Sebuah hal tabu bagi tim dari benua Amerika.

Formasi ini akan menempatkan Michael Bradley pada posisi membantu serangan dan bergabung dengan Clint Dempsey untuk mendukung striker Jozy Altidore.

Sementara itu, di bawah mistar gawang, Klinsmann diprediksi akan mempercayai penjaga gawang kepunyaan Everton, Tim Howard, untuk menghalau setiap bola yang bisa merugikan Amerika Serikat.

Perkiraan Susunan Pemain (Ghana vs Amerika Serikat)

Ghana (4-2-3-1): S. Adams (penjaga gawang), Afful, Boye, Mensah, Muntari, A Ayew, Boateng, Asamoah, Essien, J Ayew, Gyan

Pelatih: Kwesi Appiah (Ghana)

Amerika Serikat (4-4-1-1): Howard (penjaga gawang), Johnson, Besler, Cameron, Beasley, Beckerman, Bradley, Jones, Bedoya, Dempsey, Altidore

Pelatih: Jurgen Klinsmann (Jerman) (goal.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home