Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:27 WIB | Sabtu, 14 Juni 2014

Prediksi Piala Dunia 2014: Inggris Ungguli Italia

Prediksi Piala Dunia 2014: Inggris Ungguli Italia
Kesebelasan nasional Italia. (Foto-foto: fifa.com).
Prediksi Piala Dunia 2014: Inggris Ungguli Italia
Kesebelasan nasional Inggris.

SATUHARAPAN.COM – Kolumnis sepak bola Telegraph, John Ley memprediksi Inggris akan unggul tipis 1-0 atas Italia pada laga pembuka Piala Dunia Grup D yang akan berlangsung Minggu (15/6) dini hari WIB di Stadion Arena Amazonia, Manaus, Brasil.    

Ley mengatakan keunggulan tersebut karena Italia diprediksi akan menjaga barisan belakang, dan mengandalkan Mario Balotelli sebagai tumpuan lini depan, saat terjadi serangan balik.     

Wayne Rooney diprediksi tidak maksimal saat Piala Dunia 2014 ini karena penyerang andalan Manchester United itu, walau menyumbang gol, tetapi Inggris gagal meraih kemenangan atas Ekuador karena hanya bermain imbang 2-2, sementara saat menghadapi Honduras malah Rooney tidak dapat menyumbang gol karena Inggris harus tertahan imbang tanpa gol.

Inggris harus mewaspadai Italia bukan dari faktor fisik pemainnnya, akan tetapi Italia merupakan  tim spesialis turnamen. Pengalaman tidak menyenangkan di beberapa ujicoba terakhir, biasanya tidak berpengaruh pada prestasi Italia. Apalagi jika mereka sudah tampil spektakuler.

Italia merupakan tim spesialis turnamen yang bermental juara, terbukti raihan juara dunia 2006 dalam kemenangan adu penalti atas Prancis sempat membuat mereka setingkat dengan Brasil yang telah empat kali juara dunia.

Akan tetapi Italia mencoba tidak terganjal sama seperti raihan mereka di Piala Dunia 2010, kala itu mereka hanya terduduk di peringkat keempat penyisihan grup di bawah Paraguay, Slowakia, dan Selandia Baru.     

Pertemuan terakhir kedua negara ini pada ajang persahabatan di Swiss, saat itu Inggris unggul 2-1. Saat itu Jermaine Defoe dan Jagielka mencetak gol kemenangan bagi Inggris.  

Inggris hadir dengan beberapa skuad usia muda di Piala Dunia, Gary Cahill, Adam Lallana, Danny Wellbeck, Luke Shaw, Ross Barkley dan Raheem Sterling yang rata-rata berusia 20 tahun.

Pemain  depan Inggris Danny Welbeck fit. Cedera pergelangan kaki penyerang asal klub Manchester United telah berlalu setelah mengatasi cedera  yang dideritanya sejak awal pekan ini. Namun, pemain  Inggris lainnya yang bermain di Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain saat ini  masih terus membangun kebugaran menyusul cedera lutut baru-baru ini.

Sementara itu, pasukan Cesare Prandelli Italia mungkin akan bermain dengan tiga gelandang tengah,  Gabriel Paletta, Marco Veratti, dan Adrea Pirlo setelah bek sayap Mattia De Sciglio absen akibat  cedera paha.

Namun, Italia pun merasakan kegembiraan juga karena Mario Balotelli  telah pulih dari masalah hernia kecil, sementara Marco Verratti pulih setelah disergap flu.  

Perkiraan Line-Up

Inggris: Joe Hart, Glenn Johnson, Cahill, Jagielka, Baines, Henderson, Gerrard, Wilshere, Rooney, Barkley, Sturridge, Rooney

Italia: Buffon, Bonucci, Chiellini, Barzagli, Paletta, Veratti, Pirlo, De Rossi, Insigne, Balotelli, Immobile. (soccerway.com/bbc.co.uk/fifa.com/ telegraph.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home