Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:22 WIB | Sabtu, 14 Juni 2014

Prediksi Piala Dunia: Kolombia vs Yunani

Prediksi Piala Dunia: Kolombia vs Yunani
Kesebelasan nasional Kolombia saat Kualifikasi PIala Dunia 2014. (Foto-foto: fifa.com).
Prediksi Piala Dunia: Kolombia vs Yunani
Kesebelasan nasional Yunani.

SATUHARAPAN.COM – Salah seorang kolumnis Telegraph, John Ley mengatakan pada Sabtu (14/6) tentang cedera yang dialami salah satu striker Kolombia, Radamel Falcao tidak akan berpengaruh bagi tim Kolombia yang akan mengadapi Yunani pada kualifikasi Piala Dunia Grup C di Stadion Malgahaes Pinto, Belo Horizonte pada Sabtu (14/6) malam WIB. John Ley memperkirakan Kolombia akan menelan Yunani 2-0.

“Kolombia percaya diri walau tidak ada Radamel Falcao, kini Teofilo Gutierrez, diharapkan untuk membawa beban mencetak gol timnya melawan Yunani,” kata Ley.

Yunani dalam beberapa pertandingan terakhir meraih hasil yang kurang baik, antara lain saat pertandingan persahabatan yang berlangsung seusai mereka memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2014, yakni saat dikalahkan Korea Selatan 0-2 pada partai yang berlangsung awal Maret 2014. Kemudian mereka meraih hasil imbang pada awal bulan ini saat menghadapi Nigeria dan Portugal, baru pada satu uji coba terakhir saat berduel melawan Bolivia mereka dapat unggul 2-1.

Kolombia memiliki catatan sedikit lebih baik karena tidak terkalahkan dalam tiga partai terakhir, yakni pada Maret 2013 mereka berhasil imbang menghadapi Tunisia 1-1, dan Senegal 2-2, kemudian membantai Yordania 3-0 pada Sabtu (7/6). Padahal sebelumnya Kolombia sempat takluk atas Belanda pada November 2013.

Ketiadaan Falcao yang telah mencetak delapan gol di kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan merupakan pukulan telak bagi Jose Pekerman di tim nasional Kolombia.

Absennya Falcao, kemungkinan besar, menurut prediksi John Ley berarti di lini depan Kolombia, pelatih Jose Pekerman akan memasangkan Carlos Bacca atau Jackson Martinez dengan Teofilo Gutierrez.

Sementara itu, pelatih Yunani, Fernando Santos diprediksi masih akan mengandalkan bek Sokratis Papastathopoulos, yang absen pada dua pertandingan persahabatan terakhir mereka akibat masalah otot.

Pelatih Fernando Santos harus memutuskan apakah penyerang Kostas Mitroglou siap untuk mengawal lini depan tim negeri Seribu Dewa setelah pulih dari cedera lutut.

Namun, Santos memiliki gelandang Panagiotis Tachtsidis yang merumput bersama A.S Roma, menurut kabar akan siap diturunkan setelah ia pulih dari cedera bahu. Tachtsidis sudah mengambil tempat dalam pelatihan pekan ini.

Bagi Kolombia ini adalah kehadiran kelima di Piala Dunia. Inilah rekor Kolombia di Piala Dunia.

Catatan terbaik Kolombia yakni pada Piala Dunia 1990 saat mereka tiba di perdelapan final, walau terhenti di babak ini mereka terhenti di kalah adu penalti dari Jerman.

Tidak jauh berbeda dengan Yunani. Ini adalah kehadiran kedua. Pada Piala Dunia 2010 Yunani hanya berada di peringkat ketiga, negeri Seribu Dewa ini gagal bersaing dengan Argentina dan Korea Selatan yang lolos hingga babak kedua, sementara di peringkat terakhir ada Nigeria.

Fernando Santos dituntut memiliki kesuksesan yang sama seperti pendahulunya, Otto Rehagel yang pernah mempersembahkan Piala Eropa 2004 bagi Yunani, dan publik sepak bola Yunani menginginkan skuad tim nasionalnya memiliki pemain-pemain seperti yang mempersembahkan gelar juara bagi Yunani antara lain Georgios Karagounis, Konstantinos Katsouranis dan Theofanis Gekas.

Perkiraan susunan Pemain:

Kolombia : D. Ospina, M. Yepes, C. Zapata, P. Armero, E. Alvarez, C. Zuniga, C. Sanchez, F. Guarín, J. Rodríguez, T. Gutiérrez, V. Ibarbo

Yunani : O. Karnezis, J. Holebas, V. Torosidis, V. Moras, K. Manolas, K. Katsouranis, P. Kone, G. Maniatis, G. Samaras, T. Gekas, D. Salpingidis (telegraph.co.uk/wikipedia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home