Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:23 WIB | Rabu, 18 Juni 2014

Prediksi Piala Dunia: Australia vs Belanda

Prediksi Piala Dunia: Australia vs Belanda
Robin Van Persie (kiri), andalan tim nasional Belanda, Tim Cahill (kanan), penyerang Australia. (Foto-foto: fifa.com).
Prediksi Piala Dunia: Australia vs Belanda
Klasemen sementara Piala Dunia 2014 Grup B. (sumber: Fifa.com).

SATUHARAPAN.COM – Australia yang tumbang pada partai pertama menghadapi Chile, akan mencoba ketangguhan duet “R” (Robben dan Robin) di lini depan kesebelasan Belanda pada pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2014 yang berlangsung Rabu (18/6) malam WIB di Stadion Beira Rio, Porto Alegre, Brasil.

Menurut sports mole, Australia akan berkemas pulang terlebih dahulu dari Piala Dunia 2014, karena diprediksi akan ditundukkan Negeri Kincir Angin 1-5.

Australia saat ini berada di posisi ketiga Grup B tanpa perolehan poin, sedangkan Belanda merupakan pemuncak grup dengan tiga poin dan selisih gol tertinggi. Posisi kedua ditempati Chile dengan poin sama seperti Belanda, tetapi kalah selisih gol, sementara Spanyol berada di dasar klasemen tanpa perolehan poin.

Australia

Australia sadar bahwa apabila kalah atas Negeri Kincir Angin mereka akan tersingkir dan pulang kembali ke negaranya. Berkaca pada performa para pemain asuhan Ange Postecoglu saat meladeni Chile pada Sabtu (14/6) lalu, Australia tidak mampu untuk pulih dari ketinggalan dan selalu mengandalkan tempo permainan lambat sebelum akhirnya menyerah 3-1 lawan salah satu wakil benua Amerika Selatan itu.

Ange Postecoglou tidak akan menurunkan bek Ivan Franjic setelah pesepak bola yang sehari-hari berkompetisi di Liga Australia bersama Brisbane Roar ini karena bergulat dengan cedera saat menghadapi Chile.

Belanda

Belanda mencengangkan dunia pada Sabtu (14/6) lalu saat meluluh lantakkan juara dunia  2010, Spanyol dengan kedudukan teramat telak 5-1.

Louis van Gaal selaku pelatih diprediksi akan menginstruksikan anak buahnya memeragakan total football, sebuah strategi yang berbalik 180 derajat ketika mereka menghajar Matador, saat itu tiga dari lima gol Negeri Kincir Angin dihasilkan dari serangan balik.

Robin van Persie telah memperingatkan rekan tim Belanda untuk tidak terlena dengan kemenangan 5-1 atas Spanyol.   

Namun, Van Persie menyadari bahwa tim Oranye masih memiliki banyak hal yang harus dibenahi sebelum mereka meraih gelar juara.

“Turnamen ini belum dimulai. Kami mencapai hasil yang mengesankan tapi  jalan masih panjang untuk pergi untuk memenangkan turnamen ini,” kata Van Persie.

“Saya tahu apa yang harus saya lakukan dan instruksikan kepada teman-teman saya, hilangkan euforia. Jadi saya harus memastikan bahwa Belanda memegang teguh komitmen tersebut,” lanjut penyerang Manchester United itu.

Belanda kembali tidak mungkin untuk membuat perubahan di lini depan mulai untuk pertandingan di Porto Alegre sebagai menyerang duo Robin van Persie dan Arjen Robben terlihat untuk menambah ganda yang mereka terjaring melawan Spanyol. Belanda akan menang besar dengan alasan mereka mengincar posisi juara grup, sementara Spanyol akan menduduki peringkat kedua.

Prakiraan Pemain:

Australia: Ryan; McGowan, Davidson, Wilkinson, Spiranovic; Milligan, Leckie, Jedinak, Bresciano, Halloran; Cahill.

Belanda: Cillessen; Janmaat, Blind, Vlaar, De Vrij; Martins, De Guzman, De Jong, Sneijder, Robben; Van Persie. (sportsmole.co.uk/fifa.com/wikipedia.org).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home