Loading...
INDONESIA
Penulis: Sotyati 09:24 WIB | Kamis, 09 Juli 2015

Presiden Dijadwalkan Buka Muktamar ke-33 NU

Saifullah Yusuf. (Foto: Antara)

JOMBANG, SATUHARAPAN.COM - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan membuka perhelatan Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang, yang digelar 1-5 Agustus 2015 mendatang. Pembukaan Muktamar yang dipusatkan di alun-alun kota santri itu menurut jadwal akan dilakukan pada malam hari.

“Presiden Jokowi insya Allah hadir, beliau yang akan membuka Muktamar ini. Pembukaan akan dilakukan pada malam hari. Ini mungkin yang pertama kalinya dibuka malam hari,” ujar Saifullah Yusuf, Ketua Panitia Daerah Muktamar ke-33 NU, Saifullah Yusuf, Senin (7/7) di Pendopo Pemkab Jombang, seperti ditulis Muslim Abdurrahman dari jombang.nu.or.id.

Untuk itu, Gus Ipul, panggilan akrab Saifullah Yusuf, yang sehari-hari Wakil Gubernur Jawa Timur, dan jajaran mengajak semua pihak, baik dari TNI dan Polri, ikut terlibat dalam pengamanan kegiatan Muktamar NU, termasuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Dia berharap semua bisa berjalan lancar, “Terutama saat pembukaan oleh Presiden, jangan sampai ada kiai atau ulama sepuh yang tidak terlayani.”

Hadir dalam koordinasi persiapan pembukaan itu, Kapolres Jombang AKBP Soejarwoko, Komandan Kodim 0814 Letkol ARM Muhamad Haidir, Bupati Jombang Nyono Suharli, dan Ketua DPRD Joko Triono, serta seluruh panitia dari PCNU Jombang dan empat pondok pesantren yang menjadi lokasi Muktamar.

Saat pembukaan, Gus Ipul juga menyampaikan, pembukaan muktamar akan diiringi paduan suara 1.000 santri. “Para santri ini berasal dari seluruh pesantren di Jombang. Sedangkan yang di dalam ruangan paduan suara dari Fatayat NU ada 30 orang, diiringi orkesta,” mantan Ketua PP GP Ansor itu menjelaskan. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home