Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:41 WIB | Sabtu, 29 Oktober 2016

Presiden Hadiri Puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia

Ilustrasi: Buah-buahan lokal kebanggaan negeri. (Foto: Dok satuharapan.com/spotherbal.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Puncak Peringatan Hari  Pangan Se-dunia ke-36 Tahun 2016 di Alun-alun Kabupaten Boyolali, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Boyolali,Jawa Tengah.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bertolak  ke Boyolali, Jawa Tengah, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu (29/10), dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 07.50 WIB.

Agenda pertama Presiden dan Ibu Iriana adalah meninjau panen raya padi di Kecamatan  Banyudono, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

Setelah itu, Presiden dan Ibu Iriana meninjau Pameran Gelar Inovasi Teknologi, Kompleks  Perkantoran Pemerintah Kabupaten Boyolali.

Siang harinya, Presiden dan Ibu Iriana akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-36 Tahun 2016 di Alun-alun Kabupaten Boyolali, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Boyolali.

Turut menyertai Presiden Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Jawa Tengah, Menteri Dalam  Negeri Tjahjo Kumolo dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Presiden dan Ibu Iriana direncanakan kembali ke Jakarta pada sore hari dengan menggunakan  Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Boyolali menjadi tuan rumah acara Hari Pangan Sedunia karena banyaknya penganekaraman/diversifikasi tanaman yang dikembangkan di wilayah itu.

Tanaman unggulannya yaitu Jagung Hibrida Tongkol 2 Prolifik serta teknologi padi Jajar Legowo  (Jarwo)  Super  akan turut  dipamerkan  dalam  acara yang resmi dinaungi Food and Agriculture  (FAO) dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ini. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home