Loading...
EKONOMI
Penulis: Reporter Satuharapan 06:10 WIB | Jumat, 04 November 2016

Presiden Jokowi Resmikan KEK Bitung Desember

Presiden Joko Widodo (Foto: Antara)

BITUNG, SATUHARAPAN.COM - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Bitung, Sulawesi Utara pada akhir Desember 2016.

"Kesempatan peresmian ini dirangkaikan dengan kedatangan presiden untuk Perayaan Hari Besar Natal Nasional di Minahasa," kata Wali Kota Bitung, Maxmiliaan Jonas Lomban di Bitung, Kamis.

Lomban mengatakan, proyek KEK yang belum rampung 100 persen karena masih bermasalah dengan pembebasan lahan, namun mendapat perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung untuk dapat diresmikan dengan berbagai proyek lainya se-Sulawesi Utara.

Menurut Wali Kota, pihaknya terus memantau pelaksanaan penyelesaian KEK dengan meminta informasi secepatnya dari setiap lurah dan kecamatan.

Dalam rangka penyelenggaraan pengembangan KEK kata Lomban, telah dibentuk Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus melalui Keputusan Presiden Nomor 8 Tahun 2010, sesuai dengan Keputusan Presiden.

Dia mengatakan dalam menyelenggarakan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus, kata Lomban, dibentuk Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus berada dibawah dan bertanggung jawab kepada presiden.

Dewan Nasional terdiri atas menteri dan kepala lembaga pemerintah non kementerian yang diketuai oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Dalam keanggotaan, Menteri/Pimpinan Lembaga yang sekurang-kurangnya menangani urusan pemerintahan di bidang pembinaan pemerintahan daerah, keuangan, perindustrian, pekerjaan umum, perdagangan, perhubungan, tenaga kerja, perencanaan pembangunan nasional dan koordinasi penanaman modal.(Ant)

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home