Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 09:09 WIB | Sabtu, 09 Maret 2024

Presiden Resmikan Jalan Inpres di Jawa Timur

Presiden Joko Widodo meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah Provinsi Jawa Timur bagian selatan di Jalan Ruas Dungus-BTS Kota, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat, 8 Maret 2024. (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

MADIUN, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah Provinsi Jawa Timur bagian selatan dengan panjang 209,46 kilometer. Peresmian tersebut dilaksanakan di Jalan Ruas Dungus-BTS Kota, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur, pada hari Jumat, 8 Maret 2024.

Secara keseluruhan, Presiden menyampaikan bahwa pelaksanaan Inpres di Provinsi Jawa Timur dilakukan pada 33 ruas jalan di bagian utara dan selatan dengan panjang total 275 kilometer.

“Di Provinsi Jawa Timur pembangunan dan perbaikan jalan dilakukan di 33 ruas jalan dengan kilometer totalnya 275 kilometer, dengan anggaran Rp925 miliar. Ini anggaran yang tidak kecil, sekali lagi Rp925 miliar untuk 33 ruas jalan, salah satunya yang kita lihat di sini,” katanya.

Jokowi mengatakan bahwa perbaikan jalan akan terus dilanjutkan pada tahun ini. Pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk merealisasikan pembangunan jalan yang diharapkan dapat memperlancar akses jalan bagi masyarakat.

“Ini nanti akan dilanjutkan lagi di 2024 untuk jalan-jalan yang perlu diperbaiki di Provinsi Jawa Timur dan provinsi-provinsi yang lain,” katanya

Kebermanfaatan perbaikan jalan daerah benar dirasakan oleh masyarakat sekitar, salah satunya Purwantini yang telah tinggal cukup lama di sekitar jalan tersebut. Purwantini mengaku bersyukur dengan adanya perbaikan jalan yang menjadi lebih bagus dan lebar. Perbaikan tersebut juga memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home