Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:17 WIB | Selasa, 12 Juli 2016

Presiden Sebut Portugal Tim Terbaik Eropa

Presiden Sebut  Portugal Tim Terbaik Eropa
Pesepak bola Portugal berdiri di atas bus tingkat saat melintasi jalan utama di Lisbon, Portugal. (Foto-foto: dailymail.co.uk)
Presiden Sebut  Portugal Tim Terbaik Eropa
Skuad Portugal berfoto dengan Piala Eropa yang mereka raih, di dalam pesawat saat tiba di Bandara Portela, Lisbon.

LISBON, SATUHARAPAN.COM – Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa, menyambut gembira kedatangan kesebelasan Portugal dengan menyebut tim tersebut adalah tim terbaik di Eropa karena baru saja menjadi juara Piala Eropa 2016.

Sousa menyambut tim yang diperkuat Cristiano Ronaldo tersebut dengan segenap pengurus Federasi Sepak Bola Portugal (Federacao Portuguesa de Futebol/FPF) pada hari Senin (11/7), di Bandar Udara (Bandara) Internasional, Portela, Lisbon.

Sousa mengatakan Portugal menjadi juara sekaligus membanggakan negara, karena mereka memenangkan piala tersebut dengan keberanian, kebulatan tekad, dan kerendahan hati. “Kalian adalah yang terbaik di Eropa,” kata Sousa.

Saat penyambutan, mantan pelatih Portugal, Luis Felipe Scolari, turut memberi ucapan selamat kepada tim yang dilatih Fernando Santos itu. 

Scolari mengucapkan selamat kepada Fernando Santos yang meraih prestasi lebih baik dari Scolari, karena saat Scolari menangani Portugal pada Piala Eropa 2004, Portugal kalah di partai final dengan skor 0-1 dari Yunani. “Portugal bisa mendapatkan gelar yang gagal kami rebut pada 2004,” kata Scolari.

Setelah mendapat sambutan di bandara, skuad Portugal langsung naik bus tingkat dan membawa piala yang berhasil mereka rebut itu di atas atap bus tingkat.

Tiba di pusat Kota Lisbon, sejumlah pemain memamerkan piala tersebut kepada pendukung, ada yang membalas sapaan penduduk Portugal, namun ada juga yang tetap memamerkan medali juara yang mereka raih.

Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 dengan mempermalukan tuan rumah Prancis dengan skor akhir 1-0, pada hari Senin (11/7) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Portugal dihasilkan, Ederzito Antonio Macedo Lopes atau yang biasa disapa Eder di perpanjangan waktu menit ke-109. (skysports.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home