Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:53 WIB | Senin, 24 April 2023

Presiden Ukraina Yakin Dapat Rebut Kembali Wilayah Yang Diduduki Rusia

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskiy, mengunjungi posisi Penjaga Perbatasan Ukraina di dekat perbatasan dengan Rusia, di tengah serangan Rusia terhadap Ukraina, di wilayah Sumy, Ukraina 28 Maret 2023. (Foto: dok. Reuters)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, menyatakan keyakinannya pada kemampuan negaranya untuk mengusir invasi Rusia, mengatakan kepada Al Arabiya bahwa Ukraina sedang mempersiapkan serangan balik.

Zelenskyy berbicara dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Al Arabiya yang ditayangkan pada hari Minggu (23/4) dan menyentuh berbagai topik saat negaranya berjuang melalui tahun kedua konflik melawan Rusia.

Ketika ditanya tentang situasi di lapangan di Ukraina, Zelenskyy mengakui bahwa itu menantang tetapi menekankan bahwa negaranya sedang berjuang dan semakin kuat. “Saya tidak bisa menggambarkan situasinya sebagai baik, tapi kami berjuang,” katanya. "Kami lebih kuat dari tahun lalu."

Zelenskyy juga menggarisbawahi bahwa Ukraina bersatu untuk meraih kemenangan. “Kami berharap dan kami percaya bahwa melalui (keuntungan) harian kami mendekati kemenangan,” kata Zelenskyy. Dia menambahkan bahwa Ukraina berkomitmen untuk mendapatkan kembali tanah yang diduduki dan mengembangkan negara.

Zelenskyy mengatakan bahwa tentara Ukraina sedang mempersiapkan serangan balik terhadap pasukan Rusia. Meskipun dia tidak memberikan secara spesifik tentang serangan itu, dia menyatakan keyakinannya akan keberhasilannya. “Tentara kami sedang bersiap-siap, dan kami melakukan semua yang kami bisa untuk membuatnya lebih kuat,” katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home