Loading...
INSPIRASI
Penulis: Febry Gabbrilla Adam 06:32 WIB | Jumat, 05 Agustus 2016

Prioritas Mahasiswa

Mulailah dengan cara yang benar!
Menjadi mahasiswa (foto: istimewa)

SATUHARAPAN.COM – Menjadi mahasiswa adalah pilihan. Meneruskan pendidikan di bangku perguruan tinggi bukan hal mudah, namun juga tidaklah sesulit yang dipikirkan. Sehingga, prioritas perlu ditentukan sejak awal ketika seorang mahasiswa mulai menapaki dunia kampus.

Kenyataan yang sebenarnya akan dihadapi adalah kondisi sebagai seorang mahasiswa nanti, status yang disandangnya. Apakah ia mampu mempertanggungjawabkan identitasnya sebagai seorang ”MAHAsiswa”, yang katanya bukan siswa lagi dan perannya di tengah masyarakat sangat diharapkan.

Tak ketinggalan proses yang akan dihadapinya di tengah dunia kampus yang penuh dengan persaingan nilai-nilai, baik nilai agama, moral, sosial budaya, ilmu pengetahuan, kepemimpinan, bahkan sampai pada persaingan nilai-nilai kehidupan. Sehingga prioritas adalah salah satu hal yang penting yang mesti dimiliki.

Prioritas yang benar akan menolongnya untuk dapat menentukan universitas apa yang akan dipilih sampai kepada spesifikasi (jurusan) yang dipilih sesuai dengan panggilan hidupnya. Tidak hanya itu, memiliki prioritas yang benar dapat menolongnya untuk menentukan komunitas yang sesuai dengan kapasitas untuk pengembangan dirinya, juga pada penentuan pasangan hidupnya kelak.

Jika tidak dibarengi dengan prioritas hidup yang takut akan Sang Pencipta dan Pemilik kehidupan ini, mungkinkah mereka akan dapat bertahan ditengah himpitan dan tuntutan dunia yang meminta kesuksesan hidup lebih utama dan menjadi prioritas bagi para mahasiswa??

Prioritas hidup yang benar akan menolong setiap mahasiswa untuk mampu mempertanggungjawabkan apa yang sedang melekat pada dirinya, yaitu status sebagai ”‘MAHAsiswa”. Dengan hidup benar di hadapan Sang Pemberi Hidup dan memberikan keadilan dan kebenaran bagi sesama.

Selamat menempuh sepenggal kehidupan sebagai mahasiswa! Mulailah dengan cara yang benar! Dan milikilah prioritas yang benar dengan mengutamakan Sang Pencipta dan Pemilik kehidupan ini!

 

Email: inspirasi@satuharapan.com

Editor : Yoel M Indrasmoro


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home