Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:02 WIB | Jumat, 30 Oktober 2015

PSSI akan Bahas Sepak Bola bersama AFC-FIFA dan Presiden

Anggota Komite Eksekutif FIFA, Kohzo Tashima yang termasuk salah satu delegasi yang akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan sejumlah pihak pemangku kepentingan sepak bola di Indonesia. (Foto: jfa.jp).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) masih menanti kepastian jadwal dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka bertemu dengan delegasi Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dan Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC).

"PSSI masih menunggu kepastian Presiden Jokowi agar bisa bertemu delegasi bersama FIFA dan AFC ini. PSSI juga berharap pertemuan ini menjadi titik awal pencerahan sepak bola Indonesia," kata Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim di Jakarta, seperti diberitakan situs resmi PSSI, hari Kamis (29/10).

PSSI memastikan bahwa delegasi bersama FIFA dan AFC akan tiba di Jakarta pada Minggu (1/11) mendatang. Delegasi bersama ini terdiri dari Kohzo Tashima (FIFA) dengan anggota H.R.H Prince Abdullah (FIFA) dan Mariano Araneta (AFC).

Selain itu, para Direktur AFC yakni James Johnson, Sanjeevan, dan John Windsor juga akan mendampingi delegasi bersama tersebut.

Azwan mengatakan  tujuan dari kedatangan delegasi tersebut adalah mendiskusikan mengenai sanksi FIFA dan syarat serta potensi pencabutannya dari sepakbola Indonesia.

"Diharapkan ada solusi, sehingga sepakbola Indonesia dapat diterima kembali dan mendapat manfaat dalam pergaulan internasional. Sikap dan keputusan yang diambil dari delegasi ini nantinya adalah sikap resmi FIFA. Bukan atas nama perorangan," tukas Azwan.

 Azwan  mengatakan  rombongan FIFA dan AFC  datang hari Minggu (1/11) namun agenda akan dilaksanakan di tanggal 2 dan 3 November. "Mereka akan bertemu dengan PSSI, Presiden RI, Menpora, PT Liga Indonesia, perwakilan Asosiasi Provinsi (Asprov), Media, dan APPI," kata Azwan. (pssi.org).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home