Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:01 WIB | Selasa, 20 Mei 2014

Pulang Gereja 31 Anak Meninggal Terbakar di Kolumbia

Bis yang terbakar dan para korban ditutupi kain putih di kota Fundacion Kolombia pada hari Minggu (17/5). (Foto: latimes.com)
BOGOTA, SATUHARAPAN.COM - Sepulang sekolah minggu tiga puluh satu anak dan satu orang dewasa meninggal terpanggang di kota Fundacion Kolombia pada hari Minggu (17/5) ketika sebuah bis yang mereka tumpangi terbakar.
 
Bis itu membawa 48 anak-anak berusia antara 2 dan 13 ke rumah mereka setelah sekolah minggu di sebuah gereja Pantekosta, Mayor Eduardo Velez koordinator korps tanggap darurat provinsi Magdalenapada mengatakan kepada Reuters.
 
Dia mengatakan api muncul setelah sopir berusaha menghidupkan lagi bis yang mogok dengan menuang bensin ke karburator dengan jerigen, muncul percikan api yang dengan cepat menjalar.
 
"Ada jerigen bensin di dalam kendaraan. Api menyebar dengan sangat cepat," kata Mayor Eduardo Velez.
 
Sopir lolos tanpa cedera dan sedang diinterogasi oleh polisi, katanya.
 
Mayat korban yang hangus sedang diidentifikasi dengan menggunakan catatan gigi di Barranquilla, kota terdekat dari Fundacion, kata Velez.
 
Delapan belas orang anak-anak dan dewasa berhasil menyelamatkan diri dan sedang dirawat di rumah sakit.
 
Presiden Kolumbia Juan Manuel Santos sudah tiba Fundacion untuk menghibur keluarga korban.
 
Wali kota Fundacion, Luz Estela Duran menyatakan tiga hari berkabung untuk mereka yang meninggal, yang kebanyakan berasal dari keluarga miskin. (reuters.com)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home