Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 18:41 WIB | Kamis, 01 September 2022

Putin Tidak Hadiri Pemakaman bagi Mikhail Gorbachev

Presiden Rusia, Vladimir Putin, kanan, berbicara dengan mantan Presiden Uni Soviet, Mikhail Gorbachev, pada awal konferensi pers di Kastil Gottorf di Schleswig, Jerman utara, Selasa, 21 Desember 2004. Satu berdiri untuk kebebasan, keterbukaan, perdamaian dan lebih dekat ikatan dengan dunia luar. Yang lainnya adalah memenjarakan para kritikus, memberangus wartawan, mendorong negaranya lebih dalam ke dalam isolasi dan mengobarkan konflik paling berdarah di Eropa sejak Perang Dunia II. Begitulah buku sejarah antara Mikhail Gorbachev, pemimpin terakhir Uni Soviet, dan Vladimir Putin, presiden Rusia. (Foto: dok. Carsten Rehder/dpa via AP)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Kremlin mengatakan pada hari Kamis (1/9) bahwa Presiden Rusia, Vladimir Putin, tidak akan menghadiri pemakaman pada akhir pekan bagi mantan Presiden Uni Soviet, Mikhail Gorbachev, tetapi telah memberikan penghormatan kepadanya.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, mengatakan Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengunjungi sebuah rumah sakit Moskow di mana tubuh Mikhail Gorbachev disimpan sebelum pemakaman hari Sabtu (3/9).

Peskov mengatakan kepada wartawan bahwa jadwal Putin tidak memungkinkan dia untuk menghadiri upacara perpisahan hari Sabtu, tetapi memberi penghormatan kepada mendiang pemimpin Uni Soviet.

Ditanya apakah Gorbachev akan diberikan pemakaman kenegaraan, Peskov mengatakan pemakaman akan memiliki "elemen" pemakaman kenegaraan, seperti penjaga kehormatan dan formalitas lainnya. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home