Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 18:07 WIB | Selasa, 17 November 2015

Putra Bung Tomo: Bantuan Pemerintah Bisa untuk Berobat

Putra kedua Bung Tomo, Bambang Sulastomo di Kota Wisata, Cileungsi, Bogor, hari Selasa (17/11).(Foto: Endang Saputra)

CILEUNGSI, SATUHARAPAN.COM – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (Mensos) hari Selasa (17/11) ini menghadiri anjangsana kepada Keluarga Pahlawan di kediaman Istri Bung Tomo, Hj Sulistina Sutomo di Kota Wisata Amsterdam I/9 nomor 7 Cileungsi Bogor Jawa Barat.

Selain itu, Mensos memberikan bantuan kepada 62 orang warakawuri/keluarga. Pahlawan Nasional. Rp.2.000.000, dan 20 orang Perintis Kemerdekaan Rp. 2.000.000. Kemudian sebanyak 120 orang janda Perintis Kemerdekaan Rp.2.000.000.

Kemudian kata Khofifah, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan anjangsana ke 12 Perintis Kemerdekaan.

"Ada 12 Perintisan Kemerdekaan yang mendapatkan anjangsana dari Presiden Jokowi," kata Khofifah di Kota Wisata, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, hari Selasa (17/11).dia.

"Rangkaiannya akan diserahkan pada hari Pahlawan nanti penutupan dengan seminar dengan pemuda dari berbagai elemen," dia menambahkan.

Pada kesempatan itu, Putra kedua Bung Tomo, Bambang Sulastomo mengatakan dengan adanya bantuan dari pemerintah sangat membantu untuk para Pahlawan Nasional yang sudah sepuh (tua) untuk pengobatan.

"Alhamdulilah yang paling besar untuk para pejuang yang sudah sepuh untuk pengobatan, itu paling besar, harus memelihara rumah sendiri, banyar listrik dan air, kita bersyukur ada bantuan dari pemerintah," kata dia.

Karena itu, kata Bambang untuk kesejahteran para perjuang (veteran) dibawah Kemhan.

"Untuk para veteran itu memang di bawah Kemhan, tapi jika emang para veteran itu terdaftar, dan bisa mendaftarkan diri tidak masalah," kata dia.

"Veteran dan Perintis Kemerdekan  saling mengingatkan siapa yang sehat siapa yang sedang sakit, siapa keluarga yang masih tertinggal dan banyak yang harus diperhatikan," dia menambahkan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home