Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 06:16 WIB | Rabu, 18 Juni 2014

Rambut Baru Neymar Gagal Lumpuhkan Kiper Meksiko

Rambut Baru Neymar Gagal Lumpuhkan Kiper Meksiko
Dengan warna rambut pirang barunya, Neymar gagal memberi kemenangan bagi Brasil, dalam pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2014, menghadapi Meksiko. (Foto-foto: fifa.com)
Rambut Baru Neymar Gagal Lumpuhkan Kiper Meksiko
Penampilan gemilang Francisco Guillermo Ochoa di bawah mistar gawang Meksiko, sukses memberi tambahan satu poin bagi timnya.

FORTALEZA, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Brasil yang tampil dengan warna rambut baru, Neymar, gagal membawa timnya melumpuhkan kegemilangan penjaga gawang Meksiko, Francisco Guillermo Ochoa. Tuan rumah Piala Dunia 2014 itu pun harus puas dengan hasil imbang tanpa gol di penghujung pertandingan yang berlangsung di Stadion Governador Placido Aderaldo Castelo, Fortaleza, Brasil, Rabu (18/6) dinihari WIB.

Menurut statistik pertandingan di situs goal.com, Brasil unggul dalam penguasaan bola, sebanyak 53 persen. Tim berjuluk selecao itu pun berhasil melepaskan 15 tembakan, enam diantaranya mengarah ke gawang Meksiko. Sedangkan Meksiko, dari 13 tendangan mereka pada pertandingan ini, hanya dua yang mengarah ke gawang Julio Cesar.

Sejak laga dimulai, Brasil langsung menguasai jalannya pertandingan, punggawa-punggawa selecao itu berhasil membuat pemain Meksiko bermain bertahan.  

Terlalu asik menyerang, Meksiko hampir mencuri gol lebih dulu, pada menit 23. Namun, kesigapan Julio Cesar di bawah mistar gawang Brasil sukses mementahkan tendang spekulasi dari luar kota penalti yang coba dilepaskan gelandang milik FC Porto, Herrera. Meskipun dalam tayangan ulang bola terlihat menyentuh tangan Julio Cesar, wasit Cuneyt Cakir tidak memberi sepak pojok bagi Meksiko.

Tiga menit berselang, giliran Brasil yang memperoleh peluang emas, melalui “rambut baru” Neymar. Umpan silang Dani Alves dari sisi kiri pertahanan Meksiko berhasil disambut Neymar dengan sundulan. Tapi ternyata, bukan hanya punggawa milik Barcelona itu saja yang memiliki responsif nan baik terhadap bola, penjaga gawang Ochoa juga memiliki kemampuan tersebut. Dengan baik, penjaga gawang milik AC Ajaccio itu menggagalkan sundulan Neymar tersebut.

Menit 43, berawal dari tendangan bebas Alves. Bola diumpan ke Thiago Silva yang sukses kembali mengirim bola itu pada Paulinho dengan dadanya. Sayangnya, Paulinho yang sudah berhadapan dengan penjaga gawag Meksiko, gagal membuat peluang itu menjadi gol.

Kedudukan 0-0 pun harus diterima kedua kesebelasan saat wasit menutup laga di babak pertama.

Paruh Kedua

Memasuki babak kedua, Meksiko coba mengambil inisiatif serangan lebih awal. Beberapa tendangan yang dilepaskan dari kaki Guardado dan Herrera memaksa Julio Cesar “jatuh bangun” untuk mengantisipasinya. Namun, hingga pertandingan memasuki menit 60, kedua tim belum menciptakan gol.

Brasil kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit 69. Neymar yang berhasil mengontrol bola umpan silang Bernard langsung melepaskan tembakan voli ke gawang Meksiko. Namun, kegemilangan Ochoa dalam menebak arah bola, berhasil menyelamatkan timnya dari kebobolan.

Menit 85, Ochoa kembali menunjukkan aksi penyelematannya. Kali ini ia mementahkan sundulan Thiago Silva yang dalam posisi bebas saat menerima umpan dari tendangan bebas Neymar.

Tidak ada gol tercipta dari kedua kesebelasan hingga Cuneyt Cakir meniup pluit panjang, tanda pertandingan Brasil menghadapi Meksiko berakhir dengan skor kaca mata, 0-0.

Susunan Pemain (Brasil vs Meksiko)

Brasil (4-3-2-1): Julio Cesar (penjaga gawang), Thiago Silva, David Luiz, Dani Alves, Marcelo, Ramires (’46 Bernard), Luis Gustavo, Oscar (’83 Willian), Paulinho, Fred (’67 Jo), Neymar

Cadangan: Victor (penjaga gawang), Jefferson (penjaga gawang), Henrique, Maicon, Dante, Maxwell, Hernanes, Fernandinho, Hulk

Pelatih: Luiz Felipe Scolari (Brasil)

Meksiko (5-3-2): Ochoa (penjaga gawang), Rodriguez, Marquez, Guardado, Moreno, Layun, Paul Aguilar, Herrera (’76 Fabian), Vazquez, dos Santos (’83 Jimenez), Peralta (’74 Hernandez)

Cadangan: Corona (penjaga gawang), Talavera (penjaga gawang), Reyes, Salcido, Ponce, Pena, Aquino, Brizuela, Pulido

Pelatih: Miguel Ernesto Herrera (Meksiko)

Wasit: Cuneyt Cakir (Turki)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home