Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:22 WIB | Rabu, 18 Juni 2014

Prediksi Piala Dunia: Spanyol vs Chile

Prediksi Piala Dunia: Spanyol vs Chile
Iker Casillas (kiri, kiper Spanyol), Alexis Sanchez, andalan keseblasan Chile, (kanan). (Foto-foto: fifa.com).
Prediksi Piala Dunia: Spanyol vs Chile
Klasemen sementara Piala Dunia 2014, Grup B. (sumber: fifa.com).

SATUHARAPAN.COM – Juara bertahan Piala Dunia 2010 akan memainkan pertandingan penting di Piala Dunia pada Kamis (19/6) dini hari WIB ketika menghadapi Chile di Grup B yang akan berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.

Walau Spanyol pada pertandingan pertamam takluk 1-5 dari Belanda, Sports Mole memperkirakan Spanyol mampu meraih keunggulan dengan skor tipis 1-0.

Alasan yang dikemukakan Sports Mole pada Rabu (18/6) yakni Spanyol memiliki mental juara seperti yang ditunjukkan Piala Dunia 2010, dimana mereka takluk 0-1 dari Swiss kemudian di partai kedua bangkit menghadapi Paraguay.

Spanyol berada di posisi terbawah grup B tanpa perolehan poin, Chile berada di peringkat kedua grup B dengan nilai tiga, sementara peringkat ketiga diduduki Australia.

Spanyol

Para pengamat sepak bola telah memperkirakan bahwa mahkota juara dunia yang telah diraih Negeri Matador empat tahun silam akan segera berpindah tangan, tatkala Sabtu (14/6) lalu mereka takluk 1-5 dari tim Oranye, Belanda.  

Vicente Del Bosque selaku pelatih Spanyol akan menginstruksikan menyerang guna meraup kemenangan dan mengkatrol posisi di klasemen yang saat ini berada di posisi dasar Grup B.

Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque menegaskan pada Senin (16/6), pemainnya mampu berbalik nasib mereka di Piala Dunia.

“Semua orang merasa kita mampu membalikkan keadaan,” katanya.  

“Kami sekarang harus memenangkan dua pertandingan berikutnya, yang tidak akan mudah, tetapi pasti masih ada kemungkinan,” lanjut Del Bosque.

Chile

Chile dalam rasa kepercayaan diri tinggi usai membekap Australia 3-1, kolektivitas tinggi mereka tunjukkan saat mengalahkan negeri Kangguru, walau sebagian pengamat sepak bola mengatakan faktor pengalaman penyerang Chile, Alexis Sanchez akan turut berpengaruh.

Alexis Sanchez yang bermain di Liga Spanyol bersama Barcelona tahu banyak mengenai kelemahan para punggawa tim Matador yang berasal dari klub Provinsi Catalunia itu, antara lain Gerard Pique, Carles Puyol, Xavi Hernandez, Pedro, dan Andres Iniesta.

Kemungkinan Susunan Formasi Pemain: 

Spanyol: Casillas; Azpilicueta, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Alonso, Xavi; Silva, Torres, Iniesta.

Chile: Bravo; Isla, Mena, Diaz; Medel, Jara, Aranguiz, Vidal, Vargas; Sanchez, Valdivia. (sportsmole.co.uk/fifa.com.wikipedia.org).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home