Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 22:29 WIB | Selasa, 24 Desember 2013

Rano Karno Menangis Melantik Wali Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Foto: dari setkab.go.id)

TANGERANG, SATUHARAPAN.COM - Setelah sempat tertunda lima kali, pasangan Wali Kota – Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah – Sachrudin secara resmi telah dilantik Wakil Gubernur Banten Rano Karno, di depan sidang paripurna DPRD Kota Tangerang, Selasa (24/12) siang.

Sebelumnya pelantikan dijadwalkan pada 27 November 2013, tetapi dibatalkan. Selanjutnya pelantikan tersebut sempat dijadwalkan pada 7 Desember, 11 Desember, 15 Desember, dan 18 Desember 2013, namun ditunda karena Atut berhalangan.

Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Mendagri perihal pengangkatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang oleh Sekretaris DPRD Kota Tangerang Emed Mashuri membacakan surat keputusan Mendagri nomer  No 131.36-7224 tanggal 9 Desember untuk wali kota dan No 132.36 7225 tanggal 9 Desember untuk Wakil Wali Kota Tangerang.

"Dengan resmi melantik Wali Kota dan Wakil Wali kota Tangerang, Arief - Sachrudin masa jabatan 2013-2018," ucap Wakil Gubernur Banten Rano Karno.

Usai membacakan sumpah jabatan bagi Wali Kota dan Wakil Wali kota Tangerang, muka Rano Karno tampak mengeluarkan air mata.  "Saya jujur agak menangis, saya nggak bayangin melantik, karena pelantikan oleh gubernur. Sekarang saya terpaksa melantik dalam posisi sebagai Wagub," kata Rano Karno usai pelantikan.

Menurut Rano, mungkin ini pertama terjadi di Indonesia Wakil Gubernur melantik wali kota. Namun alasan lain yang membuat ia menangis adalah karena rasa syukurnya karena Tangerang kini punya wali kota.

"Saya menangis karena alhamdulillah masyarakat Kota Tangerang punya pemimpin dan segera pembangunan harus berjalan," kata Rano. (Setkab)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home