Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:21 WIB | Jumat, 30 Oktober 2015

Real Madrid Berusaha Pertahankan Catatan Tak Terkalahkan

Ilustrasi: Pemain Real Madrid bergembira di sebuah laga Liga Spanyol. (Foto: fifa.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Real Madrid Rafael Benitez menegaskan akan  mempertahankan status tak terkalahkan mereka timnya ketika mereka akan menjamu Las Palmas di Stadion Santiago Bernabeu di La Liga, hari Sabtu (31/10) malam WIB.

“Kami yakin makin banyak yang akan berusaha mengalahkan kami (Real Madrid, red) tapi kami akan tetap berusaha memenangkan pertandingan agar tidak terkalahkan,” kata Benitez seperti diberitakan Soccerway, hari Jumat (30/10) dini hari WIB.  

Tim asuhan  Rafael Benitez  salah satu dari tiga tim di liga Eropa yang belum terkalahkan  musim ini, bersama Bayern Munchen (Liga Jerman) dan Paris Saint-Germain (Liga Prancis). 

Madrid belum pernah kalah dalam pertandingan kandang melawan Las Palmas, muncul menang pada 27 kesempatan dan menggambar sisa empat pertemuan. Selain itu,  menurut catatan sejarah Madrid pernah meraih kemenangan besar  saat mengalahkan Las Palmas dengan skor mencolok 10-1 pada Januari 1959.

Madrid memiliki catatan baik musim ini karena  19 kali bertanding di Liga Spanyol tanpa mengalami kekalahan.  

Benitez kemungkinan akan harus membuat lakukan tanpa jasa Gareth Bale, Sergio Ramos dan Dani Carvajal karena betis, bahu dan pergelangan kaki cedera masing-masing, tapi Karim Benzema dan James Rodriguez tampaknya diatur untuk membuat comebacks mereka.

Namun optimisme Rafael Benitez berlawanan dengan keyakinan pelatih kepala Las Palmas, Quique Setien yang  bersikeras timnya tidak akan mudah dikalahkan di markas Real Madrid.

“Real Madrid memungkinkan tim untuk menciptakan peluang melawan mereka,” kata Setien. 

“Keylor Navas (kiper Real Madrid, red) telah menjadi salah satu pemain terbaik mereka,” Setien menambahkan.

Setien menjelaskan bahwa Real Madrid harus diwaspadai secara keseluruhan hingga penjaga gawang.

Sementara itu, gelandang Las Palmas Nauzet Aleman, menyadari Las Palmas menghadapi tugas berat di Bernabeu, tapi ia berharap mereka bisa mendapatkan hasil yang positif.

"Real Madrid adalah yang paling dalam-bentuk tim di dunia pada saat ini, tapi kami akan memberikan semua yang kita miliki," kata Nauzet.

Jadwal Pertandingan Liga Spanyol:  

Sabtu (31/10) dini hari WIB:

 Deportivo La Coruna vs Atletico Madrid

Sabtu (31/10) malam WIB:

 Real Madrid vs Las Palmas

Minggu (1/11) dini hari WIB:  Valencia vs Levante,  Villarreal vs Sevilla,  Getafe vs Barcelona,  Real Sociedad vs Celta Vigo,  Eibar vs Rayo Vallecano,  Espanyol vs Granada

Senin (2/11) dini hari WIB:  Sporting Gijon vs Malaga,  Real Betis vs Athletic Bilbao. (soccerway.com/ livescore.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home