Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:54 WIB | Senin, 05 Mei 2014

Real Madrid Ditahan Valencia 2-2

Gelandang Valencia, Juan Bernat (kaos oranye) menguasai bola di bawah pengawalan Gareth Bale. (Foto: fifa.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Real Madrid gagal menggeser Barcelona di klasemen sementara Liga Spanyol setelah hanya bermain imbang 2-2 pada Senin (5/5) dini hari WIB, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Real Madrid tetap di posisi ketiga klasemen sementara dengan 83 poin dari 35 pertandingan. Mereka ada di bawah Atletico Madrid yang punya 88 poin dan Barcelona yang mengoleksi 85 poin. Tapi, Atletico dan Barca sudah bertanding 36 kali.

Madrid nyaris unggul menit ketiga apabila Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol akan tetapi peluang yang dia hasilkan masih tertahan kiper Valencia, Diego Alves. Padahal Gareth Bale mengumpan bola dengan tepat ke Ronaldo.
Bale tidak ketinggalan menciptakan peluang, kali ini dia menyodorkan bola bagi Benzema,  sayang bola hasil sundulan Benzema melebar.

Terlalu asyik menyerang, Valencia unggul dua menit sebelum babak pertama usai, eksekusi tendangan penjuru Juan Bernat dapat dioptimalkan Jeremy Matthieu meski mendapat kawalan pemain belakang Madrid, Raphael Varane, karena bola berhasil disundul Matthieu untuk menggetarkan jala Madrid.

Valencia berpeluang menggandakan keunggulannya pada menit ke-52 saat eksekusi tendangan bebas Parejo berhasil memberi bola yang langsung disundul rekannya, Paco Alcacer, tapi masih dapat diselamatkan penjaga gawang Madrid, Diego Lopez.  

Real Madrid menyamakan kedudukan menit ke-59, eksekusi tendangan bebas yang diperoleh Madrid berhasil dimanfaatkan Sergio Ramos, karena bola sundulan palang pintu tim nasional Spanyol ini tidak mampu ditahan Alves yang sepanjang pertandigan sigap mengawal gawang Valencia.

Kedudukan 1-1 tak bertahan lama. Memasuki menit ke-65, Valencia mencetak gol keduanya setelah tembakan mendatar Parejo tak bisa dihentikan oleh Lopez.

Real Madrid berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo yang menyelamatkan Madrid dari kekalahan karena gol yang dia cetak dengan tumit kakinya membuat kedua tim harus puas dengan hasil imbang 2-2. Hasil pertandingan lain: Levante 2-0 Atletico Madrid, Sevilla 0-0 Villareal. (soccerway.com/livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home