Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:38 WIB | Senin, 05 Mei 2014

Arsenal Taklukkan West Bromwich

Penyerang, Arsenal, olivier Giroud saat mencetak gol. (Foto: sprtsmole.co.uk.

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal unggul atas tamunya West Bromwich Albion (WBA) dengan kedudukan 1-0 pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (4/5) malam WIB di Stadion Emirates, London.

Kemenangan ini membuat Arsenal kini mengumpulkan 76 poin dari 37 pertandingan. Klub dari kota London tersebut sudah memastikan mendapat tiket ke Liga Champions musim depan karena perolehan poinnya tak mungkin terkejar Everton yang hanya 72 poin, apalagi tumbang  saat menjamu Manchester City pada Sabtu (3/5) malam.

Arsenal mendapat peluang menghasilkan gol menit kelima, saat Olivier Giroud bekerja sama dengan tandemnya di lini depan, Lukas Podolski. Pemain berkebangsaan Jerman ini mendapat bola dari Giroud dengan sebuah tendangan, akan tetapi bola  belum mau masuk ke gawang WBA karena bola melenceng dari sasaran.

Podolski mengancam gawang WBA lagi, kali ini dia berspekulasi menembak bola dari luar kotak penalti dan hanya di atas jala gawang WBA yang dijaga Foster.

Santi Cazorla berkontribusi penting bagi gol tunggal Arsenal, karena bola yang dia lepaskan dari tendangan penjuru menit ke-14 langsung tepat menemui kepala Olivier Giroud, dan hasilnya nyata, karena penyerang Prancis tersebut mencetak satu-satunya gol.   

Arsenal nyaris unggul dua gol pada menit ke-35, apabila operan Giroud kepada Santiago Cazorla dapat dimanfaatkan mantan gelandang Real Oviedo menjadi gol, namun pada kenyataanya Foster dengan sigap dan cikatan  menangkap bola  berbahaya menuju gawangnya .    

Hingga akhir pertandingan, Arsenal sangat dominan tetapi gagal menambah keunggulan karena rapatnya pertahanan WBA.

Podolski berhasil menciptakan sebuah pelaung akan tetapi tidak ada satu pun pemaitn Arsenal yang menyambut umpan sialngnya.

Arsenal mengreasikan peluang pertamanya saat pertandingan baru berjalan lima menit. Mendapat umpan pantulan dari Olivier Giroud, Lukas Podolski melepaskan tendangan first time dari jarak dekat yang arahnya masih menyamping dari
Delapan menit berselang paluang lain dimiliki Podolski, saat tendangan volinya dari luar kotak penalti terhadang bek WBA dan melayang tinggi ke atas mistar. Dari momen inilah lahir gol pertama Arsenal. Mengambil tendangan penjuru, Santi Cazorla mengirim bola ke tengah kotak penalti. Di sana Giroud berhasil menanduk bola dan mengarahkannya ke sisi kiri bawah gawang, meski dia tengah dalam kawalan ketat pemain bertahan lawan. Arsenal memimpin 1-0.
Kans Arsenal menambah keunggulan baru datang lagi di menit 35. Menyongsong umpan yang dilepaskan Giroud, tendangan terarah Santi Cazorla ke sudut bawah gawang masih bisa ditepis kiper Foster. Dua menit sebelum turun minum Cazorla kembali melepaskan tembakan, yang sekali lagi bisa dihadamg Foster.
Seperti di babak pertama, Arsenal masih lebih dominan menguasai bola di awal babak kedua. Namun begitu nyaris tak ada peluang berhasil dibuat kubu tuan rumah dan juga tamunya hingga beberapa menit pertandingan berjalan.

 Dua menit berselang gantian Podolski yang gagal memanfaatkan kesempatan bikin gol. Dapat bola yang gagal dibuang dengan sempurna oleh pemain WBA, tendangan pemain depan asal Jerman itu dari muka gawang cuma mengenai tiang gawang. Si kulit bundar yang memantul kembali ke dalam lapangan bisa ditangkap Foster.  

Dua menit berselang gantian Podolski yang gagal memanfaatkan kesempatan bikin gol. Dapat bola yang gagal dibuang dengan sempurna oleh pemain WBA, tendangan pemain depan asal Jerman itu dari muka gawang cuma mengenai tiang gawang. Si kulit bundar yang memantul kembali ke dalam lapangan bisa ditangkap Foster.  (livescore.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home