Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:47 WIB | Senin, 05 Januari 2015

Real Madrid Gagal Jauhi Barcelona, Kalah dari Valencia 1-2

Gelandang Valencia, Lucas Orban (kaus putih) mengamankan bola dari kejaran Daniel Carvajal (kaus hitam, Real Madrid). (Foto: valenciacf.com)

VALENCIA, SATUHARAPAN.COM – Real Madrid gagal menjauhi perolehan poin dari peringkat kedua Liga Spanyol, Barcelona setelah ditundukkan Valencia dengan kedudukan 1-2 pada lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung Senin (5/1) dini hari WIB di Stadion Mestalla, Valencia.

Madrid berada di urutan pertama klasemen Liga Spanyol dengan 39 poin dari 16 pertandingan, Barcelona di urutan kedua dengan 38 poin dari 17 pertandingan.

Meskipun demikian, Real Madrid yang tampil dengan kostum serba hitam berhasil unggul lebih dulu lewat penalti yang  dieksekusi Cristiano Ronaldo yang menjebol gawang Valencia yang dijaga Bruno Alves menit ke-14.

Valencia sempat membalas peluang tersebut di babak pertama lewat Mauricio Gomes menit ke-44 namun gagal karena bola yang dia tendang membentur bek Madrid, Dani Carvajal. Kedudukan masih 0-1 bagi keunggulan Real Madrid.

Valencia menyamakan kedudukan menit 53 lewat Antonio Barragan. Berawal dari Daniel Parejo yang bergerak dari sayap kiri dan mengumpani Barragan yang tendangannya tak bisa dihalau kiper Madrid, Iker Casillas. Valencia 1-1 Real Madrid.

Valencia memastikan kemenangan menjadi 2-1 pada menit ke-65. Berawal dari Parejo yang melepaskan sepak pojok dan disambut sundulan penyerang Valencia, Nicolas Otamendi. Casillas tak mampu menghalau masuk ke gawangnya untuk kedua kali.

Valencia: Diego Alves, Shkodran Mustafi, Lucas Orban, Nicolas Otamendi, Daniel Parejo, Pablo Piatti, Enzo Perez, Antonio Barragan, Andre Gomes, Alvaro Negredo, Paco Alcacer.

Real Madrid: Iker Casillas, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal, Toni Kroos, James Rodriguez, Isco, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale.

Hasil pertandingan Liga Spanyol lainnya: Sevilla 1-0 Celta Vigo, Elche 2-2 Villarreal, Deportivo La Coruna 1-0 Athletic Bilbao, Malaga 1-2 Almeria, Getafe 1-2 Rayo Vallecano, Valencia 2-1 Real Madrid, Espanyol 1-2 Eibar, Real Sociedad 1-0 Barcelona. (livescore.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home