Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:40 WIB | Senin, 05 Januari 2015

Piala FA: City Unggul Tipis atas Sheffield Wednesday

Piala FA: City Unggul Tipis atas Sheffield Wednesday
Para pemain Sheffield Wednesday (kaus kuning) bergembira. (Foto-foto: dailymail.co.uk).
Piala FA: City Unggul Tipis atas Sheffield Wednesday
Salah satu andalan lini depan Manchester City, James Milner.

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester City menang tipis atas tamunya Sheffield Wednesday dengan kedudukan  2-1 pada babak ketiga Piala FA yang berlangsung Minggu (4/1) malam WIB di Stadion Etihad, Manchester.

Manchester City saat ini berada di peringkat kedua Liga Inggris (Premier League), sementara lawannya, Sheffield Wednesday bermain di Championship atau setara dengan divisi dua.

Manchester City mengawali pertandingan dengan menggebrak dan tidak memberi kesempatan para pemain Sheffield mengembangkan permainan. Seperti pada menit kedua saat James Milner menembak dari luar kotak penalti, hasil umpan Jesus Navas namun bola masih dapat digagalkan kiper Sheffield Wednesday, Chris Kirkland.  

Menit keenam City kembali melakukan gempuran taktis ke arah gawang Sheffield, umpan dari Stevan Jovetic hasil kerja sama saling mengumpan bola dengan Frank Lampard namun masih dapat digagalkan David Palmer di lini belakang Sheffield Wednesday.  

Terlalu asyik menggempur gawang Sheffield, City malah kebobolan. Gol Sheffield terjadi pada menit ke-13 berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain City, Yaya Toure yang mengganjal Stevie May. Gelandang Sheffield ini langsung mengeksekusi tendangan bebas dengan cepat dan beruntung bagi Sheffield karena penyerang mereka, Atdhe Nuhiu lolos dari pengawalan para pemain belakang City dan skor berubah 0-1 bagi Sheffield setelah Nuhiu berhasil memperdaya kiper City, Willy Caballero.    

Sheffield nyaris memperbesar keunggulan menit ke-37, kerja sama Steve May dan rekannya, Jacques Maghoma gagal menghasilkan gol tambahan karena bola melenceng dari sasaran.

City nyaris membalas gol di penghujung babak pertama, namun saat James Milner menguasai si kulit bundar hasil umpan Alexander Kolarov, namun dia terjebak posisi offside. Babak pertama City tertinggal 0-1 dari Sheffield Wednesday.

Manchester City bangkit pada babak kedua, terbukti menit ke-65 bola hasil kerja keras David Silva langsung dimanfaatkan James Milner dengan tembakan kencang yang tidak dapat dihadang kiper Wednesday, Kirkland. Kedudukan menjadi 1-1.

Pada saat pertandingan memasuki perpanjangan waktu menit ke-93 James Milner kembali mempersembahkan gol dan dia masih harus berterima kasih ke David Silva yang sekali lagi memberinya umpan matang hingga bola tidak dapat ditahan Kirkland.

Skor 2-1 bagi kemenangan City, dan salah satu klub dari kota Manchester ini melaju ke babak keempat Piala FA. (bbc.com/dailymail.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home