Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:33 WIB | Selasa, 27 Agustus 2013

Real Madrid Sama Seperti Barcelona, Hanya Unggul Tipis 1-0

GRANADA, SATUHARAPAN.COM – Pada pekan kedua Liga Spanyol terjadi kesamaan hasil skor pertandingan antara dua tim raksasa penguasa Liga Spanyol. Apabila pada pertandingan Senin dini hari (26/8) WIB, Barcelona unggul tipis 1-0 atas tuan rumah Malaga, maka Real Madrid juga hanya menang dengan skor yang sama atas tuan rumah Granada, pada pertandingan yang berlangsung Selasa dini hari (27/8) WIB di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada.

Real Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti menekan sejak awal pertandingan. Karena tidak berimbangnya materi pemain kedua kesebelasan menyebabkan pertandingan dikuasai Madrid dengan lima kali tembakan mengarah ke arah gawang, padahal pertandingan babak pertama baru dimulai delapan menit.

Alhasil, pada menit ke-10 Karim Benzema mencetak gol bagi Real Madrid, yang berawal dari umpan silang Angel Di Maria kepada Cristiano Ronaldo. Akan tetapi saat setelah berhasil menguasai bola dan melepaskan tendangan, Ronaldo berhasil melepaskan tembakan, hanya saja terbentur pemain belakang Granada, Allan Nyom. Bola yang lepas dari Nyom langsung disambar Karim Benzema, sehingga penyerang Madrid berkebangsaan Prancis ini membuat Madrid unggul 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.  

Pada babak kedua, Granada bernasib sial, karena saat sebelas menit babak kedua dimulai, mereka seharusnya mendapat hadiah penalti. Berawal dari tendangan penjuru, Nyom berhasil memenangkan kemelut di depan gawang Madrid dan melepaskan tembakan, tetapi mengenai tangan Alvaro Arbeloa dan seharusnya tendangan penalti, tetapi wasit tidak melihat itu.

Menjelang akhir pertandingan, anak asuh Carlo Ancelotti tetap mengancam. Setidaknya pada menit ke-80 dan ke-90 Cristiano Ronaldo mengancam penjaga gawang Granada, Izi Roberto, tetapi penjaga gawang mampu menepis tendangan tersebut.

Susunan pemain kedua kesebelasan :

Granada: Roberto, Allan Nyom, Pape Diakhaté, Brayam Angulo, Sergio Mainz, Yacine Brahimi, Dani Benítez, Hassan Yebda, Manuel Iturra, Piti, Youssef El Arabi.

Real Madrid: Diego López Rodríguez, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Arbeloa, Mesut Ozil,  Luka Modric, Ángel Di María, Isco, C. Ronaldo, Karim Benzema. (goal.com.sg/gettyimages.com) 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home