Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:21 WIB | Jumat, 12 Juni 2015

Resmikan Pabrik Mandom, Mendag Minta Tingkatkan Nilai Ekspor

Presiden Direktur PT Mandom Indonesia Tbk Muhammad Makmun Arsyad menyampaikan kata sambutan dalam pembukaan kantor pusat dan pabrik baru PT Mandom Indonesia di Kawasan Industri Cibitung Bekasi, Jumat (13/6). (Foto: Diah A.R)

BEKASI, SATUHARAPAN.COM - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel resmi membuka PT Mandom Indonesia Tbk di kawasan Cibitung, Bekasi. Dia berharap dengan dibukanya pabrik baru dan kantor pusat kosmetik tersebut mampu meningkatkan nilai ekspornya.

"Sebagai produsen kosmetik terdiversifikasi, saya harap PT Mandom bisa fokus pada bisnis ekspor dan menjadi salah satu Asia's Global Company yang berbasis di Indonesia," kata Rachmat dalam kata sambutannya di pembukaan kantor pusat dan pabrik baru PT Mandom Indonesia Tbk di Kawasan Industri Cibitung Bekasi, Jumat (13/6).

Selain meningkatkan ekspor Rachmat berharap pabrik baru tersebut dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak dan akhirnya memajukan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Terkait dengan peningkatan ekspor,Presiden Direktur PT Mandom Indonesia mengaku bahwa nilai ekspor hingga kuartal pertama tahun 2015 telah berkontribusi lebih dari 30 persen terhadap total penjualan.

Saat ini PT Mandom Indonesia Tbk telah mengekspor produk-produknya ke beberapa negara yaitu Uni Emirat Arab, Jepang, India, Malaysia dan Thailand. Kemudian melalui UEA, produk tersebut diekspor kembali ke berbagai negara di Afrika, Timur Tengah dan Eropa Timur.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home