Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 10:14 WIB | Kamis, 28 Maret 2024

RI Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan

Konferensi pers pengiriman bantuan ke Palestina dan Sudan. (Foto: Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, menyatakan Indonesia kembali mengirimkan bantuan bagi Palestina dan Sudan dengan masing-masing pemberian dana sebesar US$1 juta. Jumlah itu setara dengan Rp15,8 miliar)bagi masing-masing negara.

"Untuk bantuan kami sepakati bahwa pemerintah Republik Indonesia akan memberikan bantuan kepada Palestina dan Sudan yang nilainya masing-masing US$1 juta. Selanjutnya dananya akan diperoleh melalui dana siap pakai dan kedaruratan melalui BNPB," katanya saat konferensi pers di Jakarta, hari Selasa (26/3/24).

Menko PMK memastikan, Indonesia akan memberikan bantuan berupa obat-obatan, baik di Sudan maupun Palestina. Adapun bantuan untuk rakyat Palestina nantinya akan melalui pemerintah Mesir.

"Untuk Palestina bantuannya akan lewat pemerintah Mesir untuk melayani atau mengurus, merawat orang-orang Palestina. Terkait penyalurannya, airdrop (via udara) itu masih dalam diskusi," katanya.

Sebelumnya, baik pihak pemerintah maupun pihak swasta telah memberikan bantuan kepada rakyat Palestina. Namun, kali ini khusus di bidang kesehatan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home