Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:50 WIB | Rabu, 30 April 2014

Rian dan Rosyita Siap Hadapi Djarum Sirnas Jakarta

Rian dan Rosyita Siap Hadapi Djarum Sirnas Jakarta
Muhammad Rian Ardianto (kiri), dan Rosyita Eka Putri Sari (kanan) saat berlaga pada BWF World Junior Championship 2014. (Foto : badmintonindonesia.org).
Rian dan Rosyita Siap Hadapi Djarum Sirnas Jakarta
Yuni Kartika, Kepala BIdang Humas PBSI. (Foto-foto: Prasasta).
Rian dan Rosyita Siap Hadapi Djarum Sirnas Jakarta
Rosyita Eka Putri (kanan) saat menjuarai ganda dewasa Putri Pertamina Open 2013 bersama Maretha Dea Giovanni (kiri). (Foto-foto: Prasasta).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Muhammad Rian Ardianto dan Rosyita Eka Putri Sari yang sukses merebut medali perak pada BWF (Badminton World Federation) World Junior Championship (WJC) 2014 di Malaysia kembali akan berpasangan sebagai wakil PBSI pada Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) 2014 yang akan digelar di Jakarta mulai dari Minggu (11/5) hingga Sabtu (17/5) mendatang, di Hall Bulutangkis, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Keterangan ini disampaikan Yuni Kartika, selaku Kepala Bidang Humas PBSI kepada sejumlah pewarta yang hadir pada Rabu (30/4) siang WIB di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta.

Rian dan Rosyita sesungguhnya bukan spesialis ganda campuran, Rian fokus di ganda putra sedangkan Rosyita merupakan spesialis ganda putri, keduanya senang bisa dipersatukan.

“Kalau saya sih rasanya lebih enak main rangkap, di badan rasanya lebih nyaman. Memang lebih capek, tetapi jadi lebih 'panas' dan lebih siap untuk partai-partai selanjutnya. Namun, semua keputusan saya serahkan kepada pelatih, mana yang lebih baik buat saya,” kata Rosyita.   

Tim bulu tangkis beregu yunior Indonesia yang salah satunya dimotori Rosyita Eka Putri takluk 0-3 dari Tiongkok di Final BWF World Junior Championsip  yang berlangsung Jumat (11/4) malam di Stadion Alor Star, Kedah, Malaysia.

Rian mensyukuri penunjukan dirinya dengan Rosyita dan dirinya dipasangkan dalam kejuaraan yang digelar untuk usia muda tersebut.

“Mungkin hasil di WJC 2014 kemarin dinilai cukup baik, jadi kami dicoba lagi di Jakarta Open 2014,” kata Rian.

Berikut daftar pemain pelatnas potensi yang bertanding di Djarum Sirkuit Nasional Jakarta Open 2014 :

Tunggal Putra:  Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Bayu Pangisthu, Firman Abdul Kholik. 

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Vehrenica Debora Rumate, Mayrina Lukmanda, Fitriani, Made Deya Surya Saraswati. Ganda Putra: Arya Maulana Aldiartama dan Hafiz Faisal, Muhammad Rian Ardianto dan Clinton Hendrik Kudamassa, Lukhi Apri Nugroho dan Rafiddias Akhdan Nugroho.

Ganda Putri: Maretha Dea Giovani dan Rosyita Eka Putri Sari, Uswatun Khasanah dan Ni Ketut Mahadewi Istarani, Ririn Amelia dan Sinta Arum Antasari, Shela Devi Aulia dan Masita Mahmudin.

Ganda Campuran: Lukhi Apri Nugroho dan Masita Mahmudin, Rafiddias Akhdan Nugroho dan Febriani Endar Kusumawati, Hafiz Faisal dan Shela Devi Aulia, Arya Maulana Aldiartama dan Maretha Dea Giovani, Muhammad Rian Ardianto dan Rosyita Eka Putri Sari, Clinton Hendrik Kudamassa dan Ririn Amelia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home