Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:04 WIB | Rabu, 30 April 2014

Indra Sjafrie Perintahkan Skuadnya Main Efektif

Indra Sjafrie Perintahkan Skuadnya Main Efektif
Indonesia U-19 tatkala menjuarai Piala AFF 2013. (foto-foto: ligaindonesia.co.id)
Indra Sjafrie Perintahkan Skuadnya Main Efektif
Indra Sjafrie pada sebuah sesi konferensi pers di kantor PSSI.

TANGERANG, SATUHARAPAN.COM – Indra Sjafrie, pelatih tim Indonesia usia di bawah 19 tahun (U-19) pada Selasa (29/4) menginginkan anak didiknya bermain efektif tatkala Indonesia terjun di Piala Asia U-19 pada Oktober 2014 mendatang, di Myanmar. Indra menilai Evan Dimas dan kawan-kawan memiliki keunggulan penguasan bola semenjak menjalani beberapa pertandingan uji coba, baik di dalam maupun luar negeri.

"Kami memang cukup baik dalam penguasaan bola. Tapi kami ingin permainan yang  lebih konstruktif dan efektif. Hal itu yang ingin kami perbaiki," kata Indra. 

Indonesia U-19 sepulang dari Timur Tengah kini menjalani pelatnas di Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan. Timnas U-19 telah resmi tergabung di Grup B dalam Piala Asia 2014 bersama dengan Australia, Uni Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Pada Jumat (10/10) sore WIB Indonesia akan menghadapi Uzbekistan, kemudian pada Minggu (12/10) giliran mereka menantang Australia, sebelum pada Selasa (14/10) Indonesia muda menghadapi Uni Emirat Arab .

“Kami sudah memasuki tahap dimana para pemain belajar dari kesalahan di  berbagai latihan sebelumnya. Juga dari pertandingan uji coba. Semua ada evaluasi dan pembelajarannya, sehingga kami tahu apa yang harus diperbaiki," tambah Indra.

Indonesia U-19 berhasil memastikan tiket ke Piala Asia dengan menjadi juara kualifikasi grup G usai menundukkan Korea Selatan dengan kedudukan 3-2, pada akhir pertengahan Oktober 2013. Sementara itu, meskipun kalah di laga terakhir, Korsel tetap lolos ke putaran final, dengan status sebagai salah satu runner-up terbaik. Total ada 16 tim yang akan berpartisipasi di Piala Asia.

Indra Sjafrie merencanakan sejumlah uji coba menghadapi ajang tersebut, salah satunya yang akan digelar pada Senin (5/5) mendatang di Gelora Bung Karno, Jakarta melawan tim nasional Myanmar U-19. (ligaindonesia.co.id).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home