Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:48 WIB | Rabu, 23 April 2014

PBSI Matangkan Pemain Thomas dan Uber

PBSI Matangkan Pemain Thomas dan Uber
Bellaetrix Manuputty, salah satu andalan tunggal putri saat berlatih di GOR Jati, Kudus. (Foto-foto: badmintonindonesia.org).
PBSI Matangkan Pemain Thomas dan Uber
Para pemain ganda putri saat berlatih fisik di GOR Jati, Kudus.

KUDUS, SATUHARAPAN.COM – Manajer tim Piala Thomas, Christian Hadinata menyatakan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) masih mematangkan para pebulutangkis putra dan putri di Kudus Jawa Tengah, yang disiapkan guna berlaga di Piala Thomas dan Uber 2014. Selasa (22/4) malam WIB.

"Hingga saat ini kami masih memantau siapa yang layak masuk dalam tim inti Piala Thomas dan Uber. Usai simulasi, kami akan menentukan nama-namanya. Akan terlihat siapa-siapa saja yang paling siap," kata Christian Hadinata Selasa (22/4) malam.

Christian memberi semangat khusus bagi tiga nominasi pemain muda, Ihsan Maulana Mustofa (19), Jonatan Christie (17), dan Hanna Ramadini (17).  

“Keberadaan pemain-pemain muda dalam tim sangat penting untuk mereka ke depannya. Namun tetap saja butuh proses. Tetapi tak menutup kemungkinan mereka masuk tim inti,” lanjut Christian. 

Perhelatan Piala Thomas dan Uber 2014 akan dilangsungkan di New Delhi, India, mulai dari Senin (18/5) hingga (25/5)  mendatang.

Untuk Piala Thomas, Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Singapura, dan Nigeria. Di Piala Uber, Indonesia masuk Grup B bersama Korea Selatan, Australia, dan Singapura.

Christian memaparkan selama karantina di GOR Jati, Kudus para pebulutangkis tidak hanya berlatih teknik, mereka juga akan mengikuti program non-teknik seperti pembekalan psikologi guna membangun ketahanan mental serta kebersamaan dan kekompakan tim.

"Saya dan teman-teman merasa banyak sekali manfaat karantina ini, kami jadi lebih konsentrasi dalam latihan," kata salah satu andalan ganda putra, Hendra Setiawan.  

“Selain itu, kami juga merasa kalau kebersamaan tim juga lebih erat," tambah Hendra.

Hal serupa diungkapkan oleh kepala pelatih tunggal putra Joko Suprianto.

“Pertama, para pemain bisa lebih saling mengenal rekan-rekan satu timnya. Kalau di Pelatnas 'kan semua masing-masing, di sini semuanya bersama-sama. Kebersamaan sangat penting di kejuaraan beregu," kata Joko.

Susunan tim inti yang akan bertolak menuju Piala Thomas dan Uber akan diumumkan seusai para pemain menjalani simulasi kejuaraan dunia tersebut di Solo pada Sabtu (26/4).

Adapun para nominator pebulutangkis yang mewakili Indonesia untuk Piala Thomas di bawah manajer Christian Hadinata.  

Ganda Putra:Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, Rian Agung Saputra dan Angga Pratama, Berry Angriawan dan Ricky Karanda Suwardi, Wahyu Nayaka A.P dan Ade Yusuf Santoso, Markis Kido dan Markus Fernaldi Gideon. 

Tunggal Putra: Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Dionysisus Hayom Rumbaka, Jonathan Christie, Simon Santoso, Wisnu Yuli Prasetyo, Ryanto Subagja, Ihsan Maulana Mustofa. 

Sementara nominasi nama-nama Piala Uber di bawah pimpinan manajer Imelda Wigoena, antara lain :

Ganda Putri: Della Destiara Harris dan Anggia Shiita Awanda, Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari, Tiara Rosalia Nuraidah dan Suci Rizki Andini, Pia Zebadiah Bernadet dan Rizki Amelia Pradipta.

Tunggal Putri: Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Aprilia Yuswandari, Hera Desi Ana Rachmawati, Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini. (badmintonindonesia.org)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home