Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:40 WIB | Minggu, 23 Agustus 2015

Ribka Ulangi Kesuksesan Seperti di Candra Wijaya

Ilustrasi: Ribka Sugiarto (kanan) dan Febriana Dwipuji Kusuma (kiri) sukses menjadi juara ganda remaja putri dengan mengalahkan Noviany Thalia dan Enzelica Sutanto dengan 21-14 dan 21-8 di kejuaraan bulu tangkis "Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2015” di Gelanggang Olah Raga (GOR) Asia-Afrika, Jl. Asia-Afrika, Jakarta, Sabtu (1/8). (Foto-foto: Prasasta Widiadi).

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pebulu tangkis putri PB Djarum Ribka Sugiarto berhasil meraih kemenangan di dua nomor seperti yang dia lakukan saat berlaga di Kejuaraan Candra Wijaya beberapa waktu lalu. Ribka meraih kemenangan di ganda campuran remaja dan remaja putri di final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) 2015 seri Yogyakarta,  Sabtu (22/8) di Gelanggang Olah Raga Among Rogo, Yogyakarta.

“Sebenarnya memang cukup lelah kalau main rangkap, tetapi saya selalu ingin menang di nomor apapun saya main,” kata Ribka usai laga.

“Yang jelas main di nomor apapun saya harus tetap konsisten, jaga stamina dan tetap mempertahankan mental juara,” kata Ribka usai laga.

Ribka terlebih dahulu memastikan gelar di nomor ganda putri bersama Febriana Dwipuji Kusuma. Mereka mengalahkan wakil PB Djarum lainnya, Agatha Imanuela/SIti Fadia Silva Ramadhanti dengan 21-19 dan 24-22.

Sementara di nomor ganda campuran, Ribka menuai sukses bersama Fiesal Wiranto dengan memenangi laga atas  Ardy Nugroho/Lisa Ayu Kusumawati dengan 21-12, 16-21, dan 21-12.

Ribka  akan absen di Djarum Sirnas seri keenam yang akan digelar di Magelang. Ia akan kembali ke Jakarta, dan memeriksa kondisi lututnya.

“Kemarin pas babak pertama memang sempat jatuh, lututnya memang agak ngilu. Nanti di Jakarta akan MRI, semoga tidak apa-apa,” kata Ribka usai laga.

Selanjutnya Ribka akan turun di Asia Youth Badminton Championships yang akan digelar di Kudus bulan Oktober mendatang. Ia mengaku ingin memperbaiki raihannya tahun lalu yang terhenti di semi final.

“Tahun ini saya ingin bisa lebih baik, semoga bisa juara,” kata Ribka usai laga.

Ribka di Candra Wijaya  Beberapa Waktu Lalu

Beberapa waktu lalu, Ribka Sugiarto meraih gelar ganda di kejuaraan bulu tangkis "Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2015” di Gelanggang Olah Raga (GOR) Asia-Afrika, Jl. Asia-Afrika, Jakarta, Sabtu (1/8). Kala itu di  ganda remaja putri, bersama Febriana Dwipuji Kusuma dia sukses menjadi juara  dengan mengalahkan Noviany Thalia dan Enzelica Sutanto dengan 21-14 dan 21-8.

Bersama Fiesal Wiranto di ganda campuran, Ribka memenangi laga  dengan menang atas Abhinaya Rakan Adira/Enzelica Sutanto dari Jaya Raya/Exist  dengan 22-20, 21-10. (bulutangkis.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home