Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:53 WIB | Selasa, 21 April 2015

Richi akan Main Tanpa Beban Hadapi Unggulan Tiongkok

Richi Puspita Dili. (Foto: youtube.com).

WUHAN, SATUHARAPAN.COM – Salah satu andalan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Richi Puspita Dili mengatakan akan bermain tanpa beban saat dipastikan akan langsung berhadapan dengan unggulan satu asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei di Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2015.

“Kami sudah beberapa kali ketemu dan belum pernah menang, jadi kami cukup mewaspadai pertandingan besok. Kami akan main lepas aja, nothing to lose. Karena tidak ada yang tidak mungkin. Kami akan berusaha semaksimal mungkin,” kata Richi  di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, Tiongkok, Selasa (21/4) seusai dia dan rekannya, Riky Widianto mengalahkan pasangan Uzbekistan, Amrullo Bakhshullaev/Valeriya Mushtakova. Dalam waktu 17 menit, Riky/Richi menang mudah dengan 21-4 dan 21-2.

Berhasil melenggang ke babak dua, namun menurut catatan badmintonindonesia.org, Riky Widianto/Richi Puspita Dili sudah empat kali berhadapan dan belum berhasil unggul, Riky/Richi pun mengaku akan lebih mewaspadai pasangan Tiongkok tersebut.  Pertemuan terakhir Riky/Richi dengan Zhang/Zhao terjadi tahun lalu di BWF World Championships. Saat itu Riky/Richi ditahan dua game langsung dengan skor 15-21 dan 14-21.

“Zhao Yunlei itu depannya cepat dan bagus, nutup-nutupnya bagus. Kami harus antisipasi itu, khususnya saya yang di depan juga. Semoga besok bisa main maksimal,” kata Richi.

Sementara itu dua wakil ganda campuran Indonesia lainnya baru akan bertanding besok (22/4). Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan pemain Yordania, Bahaedeen Ahmad Alshannik/Domuo Amro. Sementara Praveen Jordan/Debby Susanto masih menunggu lawan antara Chee Tean Tan/Shevon Jemie Lai, Malaysia dan Min Chun Liao/Hsiao Huan Chen, Taiwan. (badmintondindonesia.org).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home