Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:15 WIB | Kamis, 12 Maret 2015

Empat Ganda Campuran Indonesia Berjaya di Swiss Terbuka

Empat Ganda Campuran Indonesia Berjaya di Swiss Terbuka
Praveen Jordan (kiri) dan Debby Susanto (kanan). (Foto-foto: Humas PBSI).
Empat Ganda Campuran Indonesia Berjaya di Swiss Terbuka
TOntowi Ahmad (belakang,) dan LIliyana Natsir (kiri).

BASEL, SWISS – Empat pebulutangkis ganda campuran Indonesia melenggang ke putaran kedua turnamen Swiss Terbuka 2015 yang akan dihelat di Gelanggang Saintjakobshalle, Basel, Swiss pada Kamis (12/3).  

Empat pasangan ganda campuran yang telah melewati putaran pertama itu antara lain Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Agripinna Primarahmanto Putra/Rizki Amelia Pradipta, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Swiss Terbuka 2015 merupakan turnamen tingkat Grand Prix Gold dengan hadiah total 120 ribu dolar AS dan merupakan agenda resmi BWF (Federasi Badminton Dunia).  

Owi/Butet, panggilan untuk pasangan Tontowi/Liliyana, pada Rabu (11/3), mampu menyingkirkan ganda campuran Kanada Toby Ng/Alex Bruce dalam waktu 19 menit dengan skor 21-6 dan 21-16.

Sementara  Agripinna/Rizki yang harus melalui babak kualifikasi menunjukkan kemampuannya dengan mengalahkan pasangan Prancis Ronan Labar/Emilie Lefel dalam tiga game dengan skor 22-24, 21-15, dan 21-8 selama 41 menit pertandingan.

Kemudian, Praveen/Debby yang bermain sepanjang 31 menit melawan ganda campuran Jerman Raphael Beck/Kira Kattenbeck meraih kemenangan lewat skor 22-20 dan 21-19.

Riky/Richi yang menghadapi pasangan Swedia Nico Ruponen/Amanda Hogstrom juga mampu lolos pada putaran pertama dengan skor 21-13 dan 21-13 dalam pertandingan yang berlangsung selama 26 menit.

Pasangan ganda campuran Indonesia yang tidak melanjutkan putaran kedua adalah Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth. Pasangan itu dikalahkan pasangan Prancis Jacco Arends/Selena Piek dalam tiga set pertandingan selama 40 menit dengan skor 15-21, 21-14, dan 13-21. (Ant).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home