Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 14:52 WIB | Kamis, 08 Januari 2015

Ridwan Kamil: Bandung Favorit Keempat Wisata Asia

Bus Bandros Bandung. (Foto: sebandung.com)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - Kota Bandung menjadi destinasi wisata berperingkat keempat di Asia yang dipilih wisatawan mancanegara, kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Bandung, Kamis (8/1).

"Bandung terpilih jadi tempat wisata keempat di Asia yang menjadi pilihan wisatawan mancanegara setelah Bangkok, Seoul, dan Mumbay, sedangkan di dunia menempati peringkat ke-21," kata Ridwan Kamil.

Ia mengklaim Bandung menjadi pilihan nomor satu dari wisatawan. Untuk itu fasilitas pariwisata akan terus dibenahi agar wisatawan bisa terus berdatangan. “Pembenahan juga akan dilakukan di Bandara Husein Sastranegara, agar nantinya tampak bagus dan terawat,“ katanya.

"September 2015, Bandara Husein Sastranegara akan terlihat seperti baru, terminal penumpang berkapasitas lebih banyak dan tidak seperti sekarang kurang bagus," katanya.

Ridwan Kamil juga mengatakan, wisatawan Tiongkok adalah potensi paling besar, mencapai 100 juta wisatawan.

Sementara dari sisi infrastruktur, angkutan di Bandung juga akan dibenahi untuk kenyamanan wisatawan yang  berjalan-jalan di sekitar kota. "Taksi juga akan diverifikasi, karena ada beberapa yang pelayanannya kurang baik," katanya.

Bus Bandros (Bandung Tour on Bus, Red) juga akan ditambah agar wisatawan yang akan menaiki bus ini tidak mengantre terlalu panjang. "Bandung memiliki bus Bandros, tapi baru ada tiga armada, rencananya akan ada penambahan sampai 30 bus wisata itu," kata Wali Kota Bandung itu menambahkan.(Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home