Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:00 WIB | Selasa, 05 Juli 2016

Rio Haryanto Rayakan Idul Fitri di Inggris

Ilustrasi: Pebalap Indonesia yang berlaga di Formula 1 bersama Tim Manor Racing, Rio Haryanto saat menggelar konferensi pers di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, akhir Januari 2016. (Foto: kemenpora.go.id)

SEMARANG, SATUHARAPAN.COM – Pebalap nasional yang tergabung dalam tim Manor Racing Rio Haryanto terpaksa merayakan Idul Fitri atau Lebaran tahun ini di Inggris karena padatnya jadwal lomba balap mobil Formula Satu (F1) 2016.

Rio baru saja tampil pada seri balap kesembilan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria awal yang berlangsung  (1/7) sampai dengan (3/7).

“Usai tampil di Austria, Rio Haryanto langsung berangkat ke Inggris dan sekarang ini sudah berada di negara tersebut untuk persiapan tampil di race ke-10," kata Ibu Rio Haryanto, Indah Pennywati di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7).

Ketika ditanya tradisi sungkeman saat Lebaran nanti, dia mengatakan, "Saya dan papinya (Sinyo Haryanto) juga berada di Inggris saat Lebaran,” kata dia menambahkan.

Pada seri balap kesembilan, Tim Manor Racing berhasil mengumpulkan poin pertama setelah pebalap asal Jerman Pascal Wehrlein berhasil menempati posisi kesepuluh. Atas keberhasilan ini Pascal berhasil mengumpulkan poin satu.

Sementara itu Rio Haryanto berhasil menempati posisi ke-16,  Tentu saja keberhasilan Pascal memotivasi pebalap asal Solo, Jateng ini untuk bisa mendapatkan poin. (Ant).

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home