Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 12:14 WIB | Minggu, 28 September 2014

Roben: Butuh Waktu Sebelum Saya Dihadiahi Penalti Lagi

Arjen Robben. (Foto: fcbayern.de)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM - Winger Bayern Munchen Arjen Robben pada Sabtu (27/9) mengaku bahwa ia menyadari butuh banyak waktu bagi wasit untuk kembali percaya padanya dan menghadiahi dia penalti, apalagi setelah dia meminta maaf karena diving di Piala Dunia tahun ini.

Robben merasa wasit Knut Kircher seharusnya menunjuk titik putih setelah dia dilanggar di kotak penalti oleh Daniel Halfar di babak pertama saat Bayern menundukkan Cologne dengan skor 2-0 di Bundesliga.

“Jelas sekali itu penalti. Mereka tidak memberikannya. Saya harus terima. Penggemar bersuit kepada saya tapi mereka tidak lupa bahwa kami sering dilanggar. Tapi saya harus terima dan menunggu,” kata Robben.

“Saya bilang kepada rekan setim saya bahwa mungkin dibutuhkan waktu satu tahun sebelum saya kembali dihadiahi penalti.”

“Semuanya bermula dari Piala Dunia. Waktu itu saya melakukan kesalahan dan meminta maaf. Memang tidak penalti, tapi itu pelanggaran.”

Robben meminta maaf karena diving di babak pertama saat Belanda menang 2-1 atas Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia di Brasil.

Namun dia kemudian diberikan penalti pada menit-menit akhir pertandingan, memastikan kemenangan Belanda di pertandingan tersebut.

“Saya minta maaf. Saya melakukan diving pada babak pertama,” ucapnya kepada Dutch TV waktu itu. “Di menit-menit terakhir, itu memang penalti sesungguhnya.” (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home