Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:19 WIB | Minggu, 05 April 2015

Ronaldo Bantu Real Madrid Bantai Granada 9-1

Cristiano Ronaldo (kaus putih) lolos dari pengawalan dua bek Granada (kaus merah). (Foto: fifa.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Cristiano Ronaldo, pesepakbola tim nasional Portugal di Real Madrid menunjukkan kelasnya dengan mencetak  lima gol saat dia berkontribusi dalam kemenangan Real Madrid atas Granada dengan skor  9-1 pada lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung Minggu (5/4) malam WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Real Madrid di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan 64 poin, semakin merapatkan perolehan poin dengan Barcelona yang unggul empat angka dan masih berada di urutan pertama. Granada terbenam di zona degradasi, atau tepatnya di peringkat ke-19 dengan 23 poin.  

Real Madrid meraih dua peluang beruntun di awal pertandingan, dua kali Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo mengancam gawang Granada yang dijaga Olazabal Oier namun masih gagal. Granada mencoba berani menyerang, namun masih gagal karena counter attack tim tamu yang terjadi menit ke-14 tidak berujung gol sebab penjaga gawang Real Madrid, Iker Casilles mengagalkan bola tendangan penyerang Granada, Marcelo Ibanez.

Tekanan Madrid akhirnya membuahkan hasil di menit ke-25. Menerima umpan terobosan yang dilontarkan Toni Kroos, Bale berhasil melepaskan diri dari kawalan bek Granda, Diego Mainz dan  dan  menjebol gawang  tim tamu.  

Setelah Gareth Bale, maka Ronaldo tidak ingin ketinggalan mencetak gol. Gol kedua Real Madrid dia ciptakan menit ke-29, Diego Mainz kewalahan di barisan belakang Granada sebab dia tidak dapat menghalangi kerja sama saling mengumpan bola Karim Benzema, Toni Kroos dan James Rodriguez sebelum akhirnya memberi bola ke Ronaldo selaku pencetak gol kedua Madrid.

Madrid kian bersemangat. Dan hasilnya, dalam rentang dua menit di menit ke-36 dan ke-38, Ronaldo menambah keunggulan Madrid. Gol ketiga dihasilkan Ronaldo setelah menerima bola dari rekannya, Marcelo Da Silva Junior. Gol berikutnya diciptakan mantan pesepakbola Manchester United ini  melalui tendangan kencang dari luar kotak penalti yang tidak dapat dijangkau Oier.

Dua menit jelang turun minum Granada sempat mendapatkan peluang emas ketika tendangan spekulasi Youssef El Arabi dari jarak 25 meter, namun bola  membentur mistar gawang Iker Casillas.

Babak kedua Real Madrid semakin menggila, kali ini Karim Benzema tidak ingin ketinggalan dengan Bale dan Ronaldo dalam urusan mencetak gol, penyerang tim nasional Prancis ini menambah keunggulan Madrid dengan lima gol pada menit ke-52 setelah menerima bola yang diumpan James Rodriguez.

Kegemilangan  Benzema dia ulangi lima menit kemudian, saat dia mencetak gol ketujuh dengan menyambut bola dari Alvaro Arbeloa. Sebelum gol Benzema, Cristiano Ronaldo mencetak gol keempatnya di pertandingan ini bagi Madrid pada menit ke-54.  

Granada sempat mendapat gol hiburan menit ke-71 yang dihasilkan Roberto Ibanez. Namun, Real Madrid di sepuluh menit terakhir pertandingan justru lebih menggila karena mendapat gol kedelapan yang didapat dari gol bunuh diri bek Granada, Diego Mainz.

Ronaldo yang mengawali karir di Sporting Lisbon (Portugal) mencetak gol pada menit ke-89 guna memastikan Madrid menang dengan skor 9-1  , setelah dia berhasil mengeksekusi bola akurat pemberian Luka Modric.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa,  Marcelo Da Silva Junior, Raphael Varane, Luka Modric, Gareth Bale, Toni Kroos, James Rodriguez, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema.

Granada: Olazabal Oier, Diego Mainz, Jean Sylvain Babin, Dimitri Foulquier, Manuel Iturra, Francisco Castro, Juan Carlos Perez, Roberto Ibanez Castro, Daniel Santos Candeias,  Youssef El Arabi, Ruben Rochina. (soccerway.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home