Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:40 WIB | Minggu, 05 April 2015

Carolina Marin Juarai Tunggal Putri Malaysia Open, Tumbangkan Xuerui

Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin. (Foto: ggintersport.com).

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM – Carolina Marin, pebulu tangkis tunggal putri Spanyol berhasil meraih gelar juara Maybank Malaysia Open 2015 setelah menang dalam pertarungan tiga set 19-21, 21-19, dan 21-17 atas andalan Tiongkok, Li Xuerui  pada partai puncak yang digelar Minggu (5/4) di Stadion Putra, Kompleks Olahraga Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Menurut bwfbadminton.org (BWF, Federasi Bulu Tangkis Dunia), Carolina Marin saat ini menempati peringkat kedua dunia dengan poin 73618,  sementara Li Xuerui ada di peringkat  ketiga dunia dengan 71414 poin.

Seperti statistik pertandingan dari tournamentsoftware.com, kemenangan Marin atas Xuerui memperkecil kekalahan pebulu tangkis Spanyol itu dalam catatan pertemuan, yakni dari lima kali saling bertanding di partai puncak kejuaraan yang digelar BWF Marin berhasil memenangi dua pertandingan, Xuerui memenangi tiga laga.

Walau Li Xuerui, kalah namun Tiongkok tetap pulang dengan kepala tegak karena di kejuaraan ini berhasil meraih juara pada nomor ganda putri, ganda campuran, dan tunggal putra.

Di nomor ganda putri,  pasangan bersaudara Luo Ying/Luo Yu merebut gelar juara dengan mengalahkan ganda Korea Selatan, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun. Luo bersaudara ini menang dalam dua set 21-18, 21-9.

Sementara di nomor ganda campuran, unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei memenangi partai sesama Tiongkok dengan mengalahkan unggulan tiga Xu Chen/Ma Jin. Zhang/Zhao menang 21-16, 21-14 dalam 45 menit.

Pebulu tangkis tunggal putra “senior” Tiongkok, Lin Dan  dikalahkan rekan senegara, Chen Long  dalam tiga set 22-10, 13-21, dan 11-21. (bwfbadminton.org/tournamentsoftware.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home