Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:25 WIB | Kamis, 27 Agustus 2015

Rooney Tetap Percaya Diri Walau Dikritik Miskin Gol

Ilustrasi: Wayner Rooney saat berlaga di sebuah partai Liga Inggris. (Foto: express.co.uk)

BRUGGE, SATUHARAPAN.COM - Penyerang Manchester United (MU) Wayne Rooney tetap percaya diri walau dia dikritik jarang menghasilkan gol. Dia mencetak tiga gol  ke gawang klub Belgia, Brugge yang membantu MU mengatasi tuan rumah Brugge dengan skor 0-4 pada leg kedua playoff Liga Champions, Kamis (27/8) dini hari WIB di Stadion Jan Breydel, Brugge, Belgia.

Laki-laki kelahiran Liverpool ini dikritik keras para pengamat sepak bola Inggris karena melewati sepuluh pertandingan tanpa mencetak satu gol. 

“Saya senang menciptakan gol-gol itu, dan lebih penting lagi, ini adalah pertandingan yang hebat untuk klub," kata Wayne Rooney.

“Kami senang lolos ke undian esok (Kamis),” kata Wayne Rooney.

Saat menghadapi Brugge, Rooney mengawali gol pada menit 20, dua gol lainnya ke gawang Brugge dia cetak di babak kedua. Pencetak gol lain yang melengkapi kemenangan MU dicetak Ander Herrera di menit ke-63. 

“Sejujurnya, jika saya tidak mempunyai karakter yang kuat, kritik bisa mempengaruhi saya. Saya tidak khawatir. Ini masih tahap-tahap awal karena mulai dari sekarang saya tidak akan menyia-nyiakan peluang,” kata Wayne Rooney.

Selain MU, yang juga lolos ke fase ini adalah Bayer Leverkusen dari Jerman yang mengandaskan Lazio. Kemudian, CSKA Moscow (Rusia) yang memupus harapan Sporting Lisbon (Portugal), BATE Borisov (Bulgaria) yang menyingkirkan Partizan Belgrade (Serbia) lewat selisih gol tandang, dan Astana (Kazakhstan) yang menyisihkan APOEL untuk menjadi tim Kazakhstan pertama yang lolos ke fase grup.

Susunan Pemain:

Club Brugge: Sinan Bolat,  Davy De fauw,  Jean-Charles Castelletto,  Óscar Duarte,  Laurens De Bock,  Claudemir,   Ruud Vormer,  Boli Bolingoli Mbombo,  Víctor Vázquez,  Tom De Sutter,  Abdoulay Diaby

Manchester United:  Sergio Romero,  Matteo Darmian,  Chris Smalling,  Daley Blind,  Luke Shaw,  Michael Carrick, Ander Herrera,  Juan Mata,  Adnan Januzaj,  Memphis Depay,  Wayne Rooney.

Hasil Pertandingan Liga champions lainnya, Kamis (27/8): APOEL Nicosia (Siprus) 1-1 Astana (Azerbaijan),  Partizan Belgrade (Serbia) 2-1 BATE Borisov (Bulgaria),  Bayer Leverkusen (Jerman) 3-0 Lazio (Italia), Club Bruges KV 0-4 Manchester United,  CSKA Moskow (Rusia) 3-1 Sporting Lisbon (Portugal). (AFP).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home