Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:44 WIB | Rabu, 13 Juli 2016

Rooney Tidak Sabar Bahagiakan Mourinho

Ilustrasi: Wayne Rooney saat membela tim nasional Inggris. (Foto: skysports.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Manchester United (MU), Wayne Rooney, merasa tidak sabar ingin mengesankan pelatih baru MU, Jose Mourinho.

Kepada situs berita sepak bola, soccerway.com, hari Selasa (12/7), Rooney ingin menunjukkan bahwa ia masih memiliki peran bagi klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford, Manchester tersebut.

“Saya merasa sagat senang karena tidak lama lagi akan bisa bekerja sama dengan Mourinho musim ini, karena ia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia," kata Rooney.

Dalam pemberitaan di sejumlah media, Mourinho yang sejak beberapa waktu lalu resmi menangani MU digosipkan tidak akan menggunakan Rooney sebagai pilihan utama untuk musim kompetisi Liga Primer Inggris 2016-17. Namun, Rooney tidak cemas dengan desas-desus tersebut, karena dia percaya ada perbedaan mendasar tentang filosofi menyerang Mourinho dan pelatih MU sebelumnya, Louis Van Gaal.

“Berhubung Mourinho sudah menjadi bagian Manchester United, saya harus menghormatinya baik sebagai seorang pria dan seorang pelatih, dia adalah sosok pria yang baik,” kata penyerang tim nasional Inggris tersebut.

Musim lalu saat MU masih dilatih Van Gaal, Rooney menyebut sering bermain namun tidak menempati posisi idealnya sebagai penyerang, karena berulang kali Rooney sulit beradaptasi sebagai pemain tengah.

Rooney mengenang saat Mourinho masih menangani Chelsea, MU selalu kesulitan karena strategi yang diterapkan Mourinho selalu berbeda setiap musimnya. Rooney menyebut Mourinho termasuk sulit ditebak dalam memberi instruksi kepada anak buahnya, karena MU selalu kesulitan bila bertemu Chelsea baik di laga domestik maupun antarklub Eropa.

“Saya yakin musim ini dia akan memiliki strategi yang berbeda, saya melihat salah satu aset terbesar yang dia miliki adalah pengalaman kepelatihannya,” kata Rooney. (soccerway.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home