Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:37 WIB | Rabu, 13 Juli 2016

Giggs akan Bermain Futsal di India

Ilustrasi : Ryan Giggs saat masih menjadi asisten Louis Van Gaal. (Foto: itv.com).

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM – Mantan pesepak bola dan asisten pelatih Manchester United (MU) Ryan Giggs bergabung sebagai pemain futsal dalam kompetisi futsal India, Premier Futsal League India.

Seperti diberitakan situs berita India, indianexpress.com, hari Selasa (12/7), mantan pesepak bola berusia 42 tahun tersebut meninggalkan MU tak lama setelah kedatangan pelatih baru, Jose Mourinho.

Di kompetisi futsal India, Giggs memperkuat klub futsal, Mumbai 5s untuk kompetisi yang berlangsung di dua kota – Chennai dan Goa – kompetisi futsal tersebut akan berakhir sampai 24 Juli. 

Menurut pendiri liga futsal India, Nithyashree Subban, Giggs resmi bergabung dan akan mulai berlatih pada pertengahan pekan ini.

“Giggs adalah pemain legendaris dan permainannya  akan mempopulerkan olahraga ini di India,” kata Subban.  

Selain Giggs, menurut Subban, kompetisi futsal ini juga menghadirkan mantan pesepak bola MU lainnya, Paul Scholes, selain itu banyak mantan pesepak bola yang memperkuat sejumlah klub futsal berbeda seperti Ronaldinho, Deco Souza, Hernan Crespo, dan Michel Salgado juga akan bergabung.

“Kami berkomitmen mensosialisasikan futsal di India, karena tidak hanya di Chennai dan Goa namun di edisi mendatang, kami akan memperluas sosialisasi  ke sejumlah kota lainnya,” kata Subban menambahkan.

Ryan Giggs telah membela MU selama 29 tahun. Bersama klub dengan julukan Setan Merah tersebut, Giggs sudah memperkuat MU pada 963 pertandingan di berbagai ajang sejak, pesepak bola asal Wales tersebut kali pertama tampil bagi MU pada 1987.  (indianexpress.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home