Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:41 WIB | Kamis, 18 Desember 2014

Runner-up Liga Jerman Musim Lalu Masih Tersungkur Zona Degradasi, Hanya Imbang Wolfsburg 2-2

Para pesepakbola Borussia Dortmund (kaus kuning) bergembira walau hanya sesaat karena saat melawan Wolfsburg mereka hanya bermain imbang 2-2. (Foto: bvb.de).

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM – Klub yang menempati posisi runner up (peringkat kedua) Liga Jerman pada akhir musim kompetisi lalu, Borussia Dortmund masih belum bisa keluar dari zona degradasi setelah hanya mampu bermain 2-2 dengan Wolfsburg pada pertandingan lanjutan Liga Jerman yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (18/12) dini hari WIB.

Dortmund tetap berada di zona degradasi pada peringkat ke-16 dengan poin 15 dari 16 laga. Pada Liga Jerman klub yang terkena degradasi di akhir musim adalah tim yang berada dari peringkat akhir ke-16 hingga ke-18. Sementara itu, Wolfsburg masih menempati peringkat kedua klasemen Liga Jerman dengan perolehan poin 31.

Dortmund unggul cepat menit kedelapan lewat bola yang ditendang penyerangnya, Pierre Emerick Aubameyang yang mendapat umpan dari rekannya, Ciro Immobile. Wolfsburg yang tertinggal 0-1 tidak tinggal diam, karena menit ke-29 gelandang asal Belgia, Kevin De Bruyne membalas gol Dortmund sehingga skor menjadi imbang 1-1.

Kendali serangan sepanjang babak kedua tidak berada di tuan rumah, melainkan Wolfsburg berkali-kali para gelandangnya, Ricardo Rodríguez dan Vierinha mengancam keselamatan gawang Dortmund, namun penjaga gawang Dortmund, Mitch Langerak menyelamatkan gawangnya dari kecolongan. Bahkan menit ke-76, salah satu gelandang Dortmund, Ciro Immobile membuat pendukung bersorak setelah mampu membobol gawang Wolfsburg yang dikawal kiper Diego Benaglio.

Memasuki menit-menit akhir, barisan pertahanan Dortmund kurang konsentrasi. Hal itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Wolfsburg yang mampu menyamakan kedudukan berkat torehan Naldo pada menit ke-85, kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain: Dortmund: Mitch Langerak; Neven Subotic, Mats Hummels, Marcel Schmelzer, Erik Durm, Sebastian Kehl, Sven Bender, Ilkay Gündogan, Pierre Emerick Aubameyang, Kevin Grosskreutz, Ciro Immobile.

Wolfsburg: Diego Benaglio; Sebastian Jung, Naldo, Robin Knoche, Ricardo Rodríguez, Vierinha, Ivan Perisic, Kevin De Bruyne, Luiz Gustavo, Josua Guilavogui, Bas Dost. (livescore.com/sportsmole.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home