Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 00:29 WIB | Selasa, 03 Februari 2015

Samad Persilahkan Pengawas Internal Periksa Pimpinan KPK

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad (kiri) dalam konferensi pers di gedung KPK, Senin (2/2) malam menjelaskan berbagai tudingan miring terhadap dirinya. (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menyatakan semua pimpinan KPK siap diperiksa oleh unit pengawasan internat KPK terkait berbagai tudingan kasus pidana yang menimpa para pimpinan KPK.

"Jadi saya mempersilakan unit pengawasan internal kita untuk melakukan penelitian-penelitian lebih jauh terhadap seluruh pimpinan KPK," kata Abraham Samad dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selata, Senin (2/2) malam.

Untuk itu, kata Samad tak masalah jika dirinya diperiksa pengawasan internal KPK. Sebab, hal tersebut sebagai bentuk klarifikasi dan mengungkap segala tudingan dari sejumlah pihak terhadap dirinya.

Selain dirinya, kata Abraham, pimpinan KPK lain juga siap diperiksa pengawasan internal KPK. Sebab, tudingan miring dari sejumlah pihak juga menimpa mereka.

"Saya dan pimpinan KPK yang lain telah mempersilakan bagian pengawasan internal KPK untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan terkait hal-hal yang saya sudah sampaikan tadi," kata dia.

Selain itu, Samad tak menampik jika namanya digadang-gadang menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2014 lalu.

"Saya tidak membantah bahwa nama saya sempat digadang-gadang sebagai calon wakil presiden," kata dia.

Selanjutnya dikatakan Samad bahwa dirinya pernah bertemu dengan para elit partai politik terkait pelaksanaan tugasnya sebagai Ketua KPK, baik bersifat formal dan informal.

"Berkaitan dengan pertemuan saya dengan sejumlah pihak, dalam pelaksanaan tugas selaku ketua KPK, tidak dapat dihindari adanya pertemuan dengan sejumlah politisi, para elit politik, baik dalam kegiatan formal maupun informal," kata dia.

Sebelumnya, Plt Seketaris Jendral PD Perjuangan Hasto Kristiyano menuding Abraham Samad pernah melakukan pertemuan dengan dirinya dan seorang elit PDIP lainnya. Pertemuan itu disebut-sebut terkait lobi politik pencalonan Abraham sebagai pihak yang akan mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2014.

"Itu tidak ada inisiatif dari saya untuk mencalonkan diri," katanya

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home