Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:08 WIB | Sabtu, 29 Maret 2014

Satlak Prima: Atlet di Pelatnas Harus Tunjukkan Prestasi

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Satlak Prima, Johansyah Lubis. (Foto: satlakprima.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Satuan Pelaksana Program Indonesia Prima (Satlak Prima), Johansyah Lubis mengimbau para atlet yang dipromosikan oleh masing-masing pengurus cabang olahraga agar menunjukkan prestasi. Johansyah mengatakan hal tersebut pada  Jumat (28/3) di kantor Satlak Prima, Jakarta.

“Melakukan seleksi bagi atlet Pelatnas Asian Games sangat penting agar tim seleksi Satlak Prima memiliki catatan kelebihan dan kekurangan dari atlet yang bersangkutan. Karena kalau kita sudah punya catatannya bisa jadi acuan, agar si atlet berprestasi seusai di Pelatnas Asian Games,”jelas Johansyah.

Satlak Prima merupakan program yang dikendalikan di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk mempersiapkan para atlet dari berbagai cabang olahraga untuk yang akan diterjunkan ke ajang multi olahraga.

Johansyah mengimbau agar para atlet yang diterjunkan ke multi ajang yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, Asian Games 2014 di Korea Selatan agar tetap dimonitor pengurus cabang olahraganya.

Pada Asian Games 2010 di Tiongkok, kontingen Indonesia menempati urutan 15 besar, maka Johansyah menekankan agar kontingen Indonesia masuk perolehan sepuluh besar Asia.

"Saat ini para atlet dari berbagai cabang olahraga harus melakukan persiapan matang selama Pelatnas di Jakarta," lanjut Johansyah.

Menurut Surat Keputusan Satlak Prima dan KONI pada Jumat (15/3) mengesahkan dimulainya Pelatnas tahap kedua pada Selasa (1/4) mendatang dimana sebanyak 152 atlet dari berbagai cabang olahraga akan menggelar pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) tahap kedua di Jakarta, dengan menyesuaikan dengan agenda masing-masing pengurus cabang olahraga. (satlakprima.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home