Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:33 WIB | Jumat, 23 Oktober 2015

Satlak Prima Baru Diharap Kembangkan Olahraga Indonesia

Ilustrasi: Ahmad Sutjipto saat mengikuti test kepatutan dan kelayakan di Wisma Menpora pada akhir Agustus 2015. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasata WIdiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengharapkan Ketua Satlak Prima (Satuan Pelaksana Program Indonesi Emas) yang baru dilantik, Ahmad Sutjipto dapat  mengembangkan olahraga Indonesia lebih baik lagi baik di kancah nasional dan internasional.

"Pengukuhan ini merupakan bagian penataan kelembagaan pemerintah untuk pengembangan olahraga nasional. Tantangan olahraga ke depan khususnya Indensia sebagai tuan rumah Asian Games saya kira cukup berat, karena para pengurus diharapkan menyiapkan prestasi atlet dengan sukses sehingga dapat meningkatkan citra Indonesia di mata dunia,” kata Menpora dalam kata sambutan saat  mengukuhkan Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Ahmad Sutjipto, Sadik Algadri (Wakil Ketua II Satlak Prima), Taufik Hidayat (Wakil Ketua III Satlak Prima) dan Pengurus Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) di depan halaman Kantor Kemenpora, Jakarta hari Jumat (23/10).

Menpora menyebut ada beberapa event besar yang saat ini menjadi tugas PRIMA untuk mensukseskannya, salah satunya di Olimpiade Brasil 2016 nanti dan SEA Games di Malaysia 2017 Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Menpora berharap ke depan prestasi olahraga di Indonesia bisa lebih sukses secara prestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Seluruh perangkat organisasi tidak hanya menyiapkan sukses penyelenggaraan melainkan juga harus menyiapkan hal-hal yang penting,“ kata Menpora.

“Kepada jajaran pengurus PRIMA yang baru, khususnya yang sekarang di bawah kepemimpinan bapak Ahmad Sutjipto ke depan bisa memberikan kemajuan yang terbaik untuk olahraga di Indonesia,” kata dia.

Menpora berharap ada perubahan signifikan karena dalam waktu dekat ini ada ajang event internasional yakni Olimpiade di Brasil pada 2016, di event tersebut Menpora berharap  Satlak Prima benar-benar bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya ingin lebih banyak cabang olahraga atau atau atlet yang ikut di Olimpiade Brasil. Kita juga punya target mengembalikan tradisi emas di Olimpiade, paling tidak dua emas harus kita dapat," dia menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Satlak Prima yang baru  Ahmad Sutjipto menegaskan jika target dua emas di Olimpiade 2016 yang dicanangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga adalah amanat dan harus dilaksanakan.

“Itu amanat dan harus dilaksanakan. Tapi di olahraga itu tidak ada tukang sulap. Makanya diharapkan ada proses yang bagus," kata Ahmad Sutjipto.  

Menurut dia, untuk merealisasikan target termasuk pada Olimpiade Satlak Prima akan fokus dalam dua hal yaitu memusatkan perhatian pada atlet dan pelatih. Untuk atlet harus benar-benar dipantau mulai dari pemenuhan kebutuhan, program latihan hingga bagaiman mencari target. (kemenpora.go.id/Ant).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home