Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:59 WIB | Kamis, 21 November 2013

Satu Ganda Putra Melangkah ke Perempat Final Hong Kong Terbuka

Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan. (Foto: badmintonindonesia.org)

HONG KONG, SATUHARAPAN.COM – Salah satu andalan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan meraih kemenangan pada babak kedua Badminton Hong Kong Terbuka pada Kamis (21/11) pagi.

Ahsan yang berpasangan dengan Hendra Setiawan unggul atas Kang Jun dan Liu Cheng asal China. Pada set pertama, saling mengejar angka terjadi saat pertandingan masih dalam kedudukan 4-1 bagi Kang dan Liu, akan tetapi mereka tidak butuh waktu lama untuk Ahsan dan Hendra untuk menyamakan kedudukan 4-4, bahkan beberapa saat kemudian ganda putra China tersebut sempat mengambil alih keadaan dari ketinggalan 6-8 hingga unggul 10-8.

Saat kedudukan 14-14, kembali Kang dan Jun sempat mengambil alih permainan dengan 16-14, tetapi Ahsan dan Hendra unggul lagi dengan 16-17, hingga 18-19 tetapi saat kedudukan menunjukkan 20 sama, Ahsan dan Hendra lebih tenang memanfaatkan keadaan dan berbalik unggul 22-20.

Set kedua malah sempat terjadi perbedaan skor yang cukup jauh, Ahsan dan Hendra dikagetkan dengan perlawanan Kang dan Jun sehingga unggul 5-1, dan 10-6, tetapi begitu Ahsan dan Hendra dapat menyamakan kedudukan pada skor  10-10, Ahsan dan Hendra berhasil mengendalikan permainan hingga tak terkejar memenangi set kedua dengan 21-13.     

Dua pasang ganda putra lainnya, Markis Kido dan Gideon Markus Fernaldi, serta Berry Angriawan dan Ricky Karanda Suwardi masih akan berlangsung sore Kamis (21/11) ini.  

Tunggal Putra : Tommy dan Sonny Melaju Perempat Final

Tommy Sugiarto dan Sonny Dwi Kuncoro juga meraih kemenangan pada babak kedua, Tommy menang atas tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen dengan 21-17, dan 21-15.  Sonny Dwi Kuncoro juga menang atas lawannya, Ajay Jayaram dengan 21-18, dan 21-12. (tournamentsoftware.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home