Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:36 WIB | Kamis, 21 November 2013

Playoff Piala Dunia: Uruguay Lolos

Playoff Piala Dunia: Uruguay Lolos
Salah seorang pendukung tim nasional Uruguay. (foto-foto:fifa.com)
Playoff Piala Dunia: Uruguay Lolos
Diego Godin (kaus biru, nomor punggung 3) memberi instruksi kepada Diego Lugano (nomor punggung 2) tentang barisan belakang Uruguay.

MONTEVIDEO, SATUHARAPAN.COM – Uruguay memastikan melangkah ke Piala Dunia 2014 yang akan diselenggarakan di negara tentangganya, Brasil. Kepastian tersebut Uruguay dapat setelah imbang tanpa gol melawan Yordania pada pertandingan putaran kedua Playoff Piala Dunia 2014, di Stadion Centenario, Montevideo, pada Kamis (21/11) dini hari WIB.

Walau pertandingan berakhir imbang tanpa gol, tetapi Uruguay berhak lolos ke Piala Dunia 2014 karena pada pertandingan putaran pertama yang berlangsung di Stadion Amman, Yordania, Luis Suarez dan kawan-kawan unggul telak 5-0.

Oscar Tabarez selaku pelatih kepala Uruguay tidak banyak mengubah susunan pemain, sama seperti pertandingan melawan Yordania satu minggu silam, di lini depan masih mengandalkan Luis Suarez bersama dengan Edinson Cavani.

Uruguay memiliki dua peluang berkualitas di babak pertama untuk mencetak gol, saat menit ke-43 waktu itu Cavani menciptakan ruang bebas bagi dirinya sendiri, dan tanpa terkawal pemain belakang Yordania, dia berhasil  melepaskan bola tendangan yang terukur tetapi jauh dari jangkauan penjaga gawang Mohammad Shatnawy, dua menit kemudian pemain belakang Diego Godin berinisiatif maju dan bola tendangannya melawan mistar gawang dari jarak dekat dari sudut.

Seusai pertandingan, beberapa pemain berkomentar tentang hasil imbang tersebut. Martin Caceres dan Edinson Cavani menyebut bahwa Uruguay kurang fokus karena terlena dengan keunggulan 5-0.

Martin Caceres, salah satu pemain belakang Uruguay mengatakan terkadang ada saatnya para pemain tidak serius.

"Setelah menang 5-0, situasinya jadi rumit. Kami tahu bahwa kami harus bermain serius, kami tahu bahwa untuk meraih kemenangan ini perlu banyak gol, tetapi inilah sepakbola,” ungkap Martin Caceres.

Sementara itu Edinson Cavani, penyerang Uruguay mengatakan semua rekan-rekannya melalui jalan yang terjal.  

“Kami semua bahagia karena faktanya jalan yang harus kami lalui tidak mudah. Kami harus menikmatinya,” kata Edinson Cavani.

Uruguay harus menjalani partai playoff melawan wakil dari Benua Asia tersebut, karena Uruguay berada di peringkat kelima  klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan.

Yordania harus menjalani partai playoff melawan wakil dari Zona Amerika Latin setelah menduduki peringkat ketiga klasemen Grup B Putaran 3 Zona Asia. Sebelum melawan Uruguay, Yordania unggul 1-0 atas Uzbekistan yang merupakan peringkat ketiga grup A Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Piala Dunia 2014 merupakan partisipasi yang ke-12 bagi Uruguay, pada Piala Dunia 2010 mereka menempati peringkat keempat Piala Dunia setelah ditaklukkan Jerman 2-3.  (fifa.com/ soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home