Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 08:29 WIB | Kamis, 09 Juni 2022

Satu-satunya Kapal Induk Rusia Tak Bisa Beroperasi Hingga 2024

Foto yang diambil dari situs web resmi Kementerian Pertahanan Rusia pada Rabu, 4 Januari 2017 menunjukkan kapal induk Laksamana Kuznetsov selama misinya di Laut Mediterania timur. (Foto: dok. AP)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Satu-satunya kapal induk milik Rusia yang dinamai Laksamana Kuznetsov, telah mengalami penundaan perbaikan lagi dan tidak akan beropersi sampai paling cepat tahun 2024, menurut laporan TASS mengutip sumber pertahanan mengatakan pada hari Selasa (7/6).

Kapal, yang diluncurkan pada tahun 1985 itu akan menjalani perbaikan yang akan beroperasi pada tahun 2023.

Sumber tersebut mengatakan kepada TASS bahwa cacat dalam pekerjaan telah ditemukan dan ini berarti kapal akan tetap berlabuh lebih lama dari yang direncanakan. Kapal tersebut awalnya dijadwalkan untuk kembali beroperasi tahun ini, tetapi diundur menjadi tahun 2023.

Pada Desember 2019 setidaknya satu prajurit tewas dan 12 orang terluka oleh kebakaran di atas kapal. Tahun sebelumnya mengalami kerusakan selama pekerjaan perbaikan ketika dermaga apung yang menahannya tenggelam dan sebuah derek jatuh ke geladaknya.

Kapal induk itu menjadi terkenal di Inggris pada tahun 2017 ketika Menteri Pertahanan Inggris saat itu, Michael Fallon, menjulukinya sebagai "kapal yang memalukan" saat melewati perairan dekat pantai Inggris dengan menyemburkan asap hitam. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home